Pawai Obor Dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1441 H

SOLOK KOTA – Wakil Wali Kota Solok Reinier, secara resmi melepas peserta pawai obor dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah, bertempat di Sport Hall Tanjung Paku, Sabtu (31/8).

Tampak hadir, Ketua GOW Kota Solok Ny.Elfia Reinier, Anggota DPRD Kota Solok Nasril In Dt.Malintang, Ketua LKAAM Kota Solok H.Rusli Khatib Sulaiman, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok Sitta Novembra, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok Drs.Dodi Osmond, para kepala OPD, Camat, Lurah serta ratusan peserta pawai obor.

Dodi osmond dalam laporannya menyebutkan, kegiatan pawai obor ini salah satu cara mengalihkan para pemuda Kota Solok yang selama ini menyambut datangnya tahun baru masehi ke tahun baru Hijriyah/Islam.

Pawai obor ini juga diikuti sebanyak 130 pemuda perwakilan seluruh kelurahan, yang sudah diberi pelatihan tentang kepemudaan Islam. Pemuda yang diberi pelatihan tersebut diharapkan dapat menularkan ke pemuda lainnya agar menjadi pemuda Islam Kota Solok yang tangguh kedepannya.

Anggota DPRD Kota Solok Nasril In Dt.Malintang mengatakan, kegiatan pawai obor ini merupakan suatu kemajuan yang dilakukan oleh Pemko Solok. Jika selama ini masyarakat Kota Solok umumnya hanya menyambut tahun baru masehi, namun saat ini telah beralih dan memeriahkan Tahun Baru 1441 H. “Mudah-mudahan, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin Pemko Solok sebagai penunjang guna mewujudkan Solok Kota Beras Serambi Madinah,” ujarnya.

Sementara itu, Wawako Reinier mengungkapkan apresiasi dan rasa bangga karena semakin banyak kegiatan keagamaan yang dilakukan di Kota Solok. Kegiatan ini tentunya demi mewujudkan keinginan kita bersama menjadikan Solok Kota Beras Serambi Madinah.

“Kedepannya, kegiatan bernafaskan islami akan semakin gencar kita lakukan. Ini juga merupakan salah satu cara memberantas perilaku negatif remaja dan penyalahgunaan narkoba,” sebutnya.

Reinier dalam kesempatan itu, juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Solok untuk menyambut tahun baru 1441 Hijriyah dengan meriah. “Mengawali datangnya tahun baru islam, marilah niatkan diri untuk hijrah dari kegelapan agar bisa meraih cahaya Islami. Selamat Tahun Baru Islam 1441 H. Semoga tahun ini kita bisa meraih kesuksesan,” tutup Reinier.
Crew : Deni dan Eryx.