Peringatan HUT IBI ke-68, Diisi dengan Seminar Sehari

SOLOK KOTA – Dalam Rangka HUT IBI ke-68, Ikatan Bidan Indonesia gelar Seminar Sehari
Kesehatan Reproduksi Bagi Ibu Hamil, PUS & Bidan yang dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Solok Reinier, ST, MM di aula Makodim 0309 Kota Solok, Sabtu (24/8).

Turut hadir dalam seminar tersebut Forkopimda Kota Solok, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Delfianto, Kepala Rumah Sakit Moch. Natsir Kota solok, Ketua GOW Ny. Elfia Reinier, Ketua IBI Sumbar yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris IBI Sumbar Meldawati, Ketua IBI Kota Solok, serta anggota IBI se Kota Solok.

Ketua Pelaksana dalam laporannya menjelaskan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kopetensi bidan dalam melakukan pelayaanan kebidanan. Kegiatan yang diikuti oleh 150 peserta ini mengangkat tema “Bidan melindungi hak kesehatan reproduksi melalui pemberdayaan perempuan dan optimalisasi pelayanan kebidanan”.

Masih di kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Solok ucapkan selamat ulang tahun kepada IBI yang ke-68 “semoga di usia sekarang ini dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan lagi kinerja kita dalam melayani masyarakat” ucap wawako.

Tak hanya itu, Reinier juga ucapkan terimakasih kepada seluruh bidan-bidan yang ada di Kota Solok yang selama ini sudah sangat banyak membantu pemerintah dalam memberantas angka kematian ibu dan stunting di Kota Solok, ”tanpa peran ibu-ibu semua, tak mungkin kami dapat menjalankan program-program kerja kami, sudah dapat kita lihat untuk saat sekarang ini angka kematian ibu dan anak serta stunting semakin menurun, semoga kita bisa mempertahankan ini” ungkap Reinier.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.


Seminar tersebut akan membahas 2 (dua) materi mengenai Pencegahan infeksi dalam pelayanan kebidanan yang disampaikan oleh narasumber Farma Yoza, S.KM, M.Kes dan dampak persalinan dengan metode Hypnobirthing terhadap bayi baru lahir oleh dr. Afridoni Araditha, Sp.A.

Acara dilanjutkan dengan peniupan lilin dan pemotongan kue ulang tahun IBI ke-68 dan selanjutnya seminar sehari yang di sampaikan oleh narasumber.

Humas crew : suci dan jamalis
#solokkotaberasserambimadinah
#visitkotasolok2020