Wawako Buka Jambore Cabang Pramuka Penggalang tahun 2019

SOLOK KOTA – Ratusan pelajar padati Bumi Perkemahan Ampang Kualo dalam Jambore Cabang Pramuka Penggalang tingkat Kota Solok tahun 2019, Kamis (22/8). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Walik.Wota Solok Reinier, ST, MM.

Adapun tujuan dari terselenggaranya acara ini yaitu untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, menerapkan sistem beregu, menerapkan dasadarma, evaluasi kegiatan latihan di gugus depan serta meningkatkan motivasi para peserta. Jambore kali ini mengangkat tema “Ceria, Kreatif dan Berkarakter” dengan motto “satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan” yang akan berlangsung selama 4 (empat) hari mulai dari tanggal 22 sampai 25 agustus 2019.

Kegiatan jambore cabang merupakan salah satu ajang pertemuan besar Pramuka penggalang. Dimana dalam kegiatan tersebut para peserta melakukan kegiatan penambahan wawasan dan menjalin persaudaraan antar sesama anggota pramuka.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Solok menyadari dengan adanya ajang seperti ini mampu membentuk karakter anak, karena pramuka lebih mengarahkan mereka pada aktivitas fisik dan psikis, kemandirian, kejujuran dan kreativitas.

Reinier meminta kepada generasi muda agar secara terus-menerus memupuk jiwa patriotisme, nasionalisme dan semangat untuk membangun kejayaan Republik Indonesia. “Kalian adalah pemegang tongkat estafet kepemimpinan bangsa di masa yang akan datang,” pesan Wawako. dihadapan ratusan anggota Pramuka yang hadir.

Dia berharap Jambore Cabang Pramuka penggalang Kota Solok tahun 2019 ini menjadi sarana belajar dan berkarya yang bermanfaat bagi Pramuka Penggalang. “Berlatihlah dengan baik, tanamkan semangat juang para pahlawan dan patriot bangsa dalam diri kalian pegang teguh janji Trisatya dan Dasadarma dalam pendidikan sehari-hari anggota Pramuka,” tukasnya.

Kegiatan tersebut ditandai dengan pemasangan tanda peserta Kota Solok oleh Wakil Wali Kota Solok. Juga dilaksanakan pelantikan saka pariwisata dan ditutup dengan pawai yang diikuti oleh seluruh peserta jambore cabang pramuka penggalang. (Suci/HumasPro)

humascrew: suci dan jamalis

#solokkotaberasserambimadinah
#visitkotasolok2020