Reinier Ajak Remaja Ramaikan Masjid

PADANG PANJANG – Sudah tak diragukan lagi kepada Pemerintah Kota Solok dalam mewujudkan “Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah”, berbagai kegiatan keagamaan sudah dijalankan selama periode Zul Elfian-Reinier, contohnya dengan hari ini. Wakil Wali Kota Solok Reinier, ST, MM membuka langsung Revilitasi Gerakan Remaja Masjid Menuju Kota Solok Serambi Madinah di Aula Serbaguna Mifan Kota Padang Panjang, Kamis (22/8). Hal ini merupakan wujud dari komitmen Pemko Solok dalam wujudkan misi tersebut. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Umum Sekretariat Daerah Kota Solok Zulfadli, Narasumber serta peserta pelatihan.

Kegiatan Manajemen dan Kepemimpjnan Remaja Masjid yang digelar selama 3 (tiga) hari mulai dari 22 sampai dengan 24 Agustus tersebut merupakan upaya Pemerintah Kota Solok untuk meningkatkan ilmu keterampilan dengan manajemen modern sebagai alat bantu mengelola Masjid.

Ketua Pelaksana Dra. Etti Murni sebutkan dalam sambutannya kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah untuk membawa anak-anak kita selaku remaja islam mencapai kondisi akhlak mulia serta meningkatkan wawasan pengetahuan siswa dalam memahami ajaran agama islam.

Sebanyak 100 orang peserta Pelatihan Manajemen dan kepemimpinan Remaja Masjid yang berasal dari utusan Masjid se-Kota Solok tersebut tampak serius mendengarkan materi yang disampaikan oleh Wakil Walikota Solok Reinier selaku narasumber. Walaupun kegiatan tersebut berlanjut semakin malam, semangat remaja ini masih tampak terlihat, terbukti dengan aktifnya remaja masjid tanya jawab dengan Wawako Solok.

Masih dikesempatan yang sama, Wawako Solok berharap kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sepulang dari pelatihan ini dapat membawa serta mengajak remaja-remaja lain yang ada di Kota Solok untuk berperan aktif dalam meramaikan kegiatan Masjid. “Sangat disayangkan jika ananda semua sepulang dari sini tidak membawa apa-apa, jagalah kesehatan ananda dan ikuti acara dengan sepenuh hati” ungkap Renier.

Kami berharap, tambahnya, “Ananda semua dapat mendukung seluruh program-program pemerintah Kota Solok dalam mewujudkan “Kota Beras Serambi Madinah”, tutup Reinier. (Suci/HumasPro)

humascrew: suci dan jamalis

#solokkotaberasserambimadinah
#visitikotasolok2020