Paskibra Kota Solok Resmi Dikukuhkan

SOLOK KOTA – Tampak gagah dengan berpakaian putih-putih, lilitan ikatan yang khas di pinggang dan kopiah hitam. Sebanyak 70 Pelajar dari SLTA atau sekolah sederajat dari Kota Solok dengan lantang mengucapkan ikrar putra-putri Indonesia.

Setelah menjalani latihan keras dan seleksi yang sangat ketat, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Solok yang akan bertugas pada 17 Agustus dikukuhkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto, S.IP, MM. Suasana haru dan khidmat mewarnai prosesi yang dilaksanakan di Sport Hall Tanjung Paku Kota Solok, Kamis (15/8).

Seketika suasana berubah hening, bagai tersihir oleh kekompakan gerak Paskibra Kota Solok Tahun 2019. Gerak serentak dan kompak Paskibra kota Solok tersebut seolah mengisyaratkan latihan keras yang didasari kedisiplinan yang mereka jalani selama ini di Lapangan Merdeka kota Solok. Tak peduli soal panas dan hujan, menjadi bagian dari pengibar bendera menjadi sebuah tujuan dan kebanggaan.

Pada kesempatan tersebut, Paskibra Kota Solok memperlihatkan kebolehan mereka dengan menyuguhkan yel-yel khusus Paskibraka. Derai tepuk tangan riuh dari pengunjung yang hadir, ucapan selamat, serta sesi foto-foto bersama keluarga menjadi penutup upacara pengukuhan Paskibraka Kota Solok tahun 2019 ini.

Para pelajar yang terpilih menjadi pengibar bendera di kota Solok diharapkan diluar paskibra mampu menjadi ujung tombak atau dalam menggelorakan semangat cinta tanah air, baik di lingkungan sekolah maupun rumah, serta menjadi contoh perilaku yang baik di tengah masyarakat. (Suci/HumasPro)