Wawako Sosialisasi Narkotika dan Napza Bagi Kelompok PIK Remaja SMPN 3 Kota Solok

SOLOK KOTA – Wakil Wali Kota Solok Sekaligus Ketua BNK Kota Solok Reinier,ST,MM terus gencar melaksanakan sosialisasi dampak bahaya Narkotika dan Napza. Permasalahan narkoba saat ini telah menjadi penyakit kronis, diharapkan kesadaran dari seluruh elemen masyarakat guna mencegah penyalahgunaan narkoba ini. Terbaru, Selasa (6/8), bertempat di Aula SMPN 3 Kota Solok, Reinier melaksanakan sosialisasi narkotika dan napza Bagi Kelompok PIK Remaja di sekolah tersebut.

Sosialisasi seperti ini merupakan hal yang telah rutin dilakukan wawako, kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi dan mencegah kasus peredaran narkoba di Kota Solok. “Masalah narkoba merupakan masalah yang sangat ditakuti oleh seluruh dunia. Dampak negatif yang timbul akan sangat besar, karena narkoba saat ini menyasar anak generasi muda yang notabene generasi penerus kita nantinya,” ujar Reinier.

Dalam rangka mendukung Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Kota Solok pun telah meraih penghargaan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Barat. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno didampingi oleh Kepala BNN Brigjen Pol Drs. Khasril, kepada Wali Kota Solok H.Zul Elfian sebagai bentuk apresiasi kepada Pemerintah Kota Solok sebagai pemerhati Program Penyalahgunaan Anti Narkoba.

Reinier melanjutkan, saat ini Kota Solok merupakan satu-satunya daerah di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki posko anti narkoba di setiap kelurahan. “Semoga dengan adanya posko tersebut, ditambah dengan adanya kesadaran masyarakat, permasalahan narkoba di Kota Solok akan dapat teratasi. Pencegahan kasus narkoba sangat diperlukan guna menyelamatkan generasi muda penerus kita nantinya,”. (Deni/HumasPro).

Crew : Deni, Jamalis.