Wawako Resmikan Panggung Silek Tuo

SOLOK KOTA – Wawako hadiri Silahturahmi dan Peresmian Panggung Silek oleh Tuo Silek se-Kota Solok, Niniek Mamak dan Pemuka Masyarakat. Sabtu (3/8). Silahturahmi ini juga dihadiri oleh Ketua GOW, didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata, Camat Lubuak Sikarah, Lurah Tanah Garam dan Ketua LKAAM yang bertempat di Parak Anau Kelurahan Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah.

Wakil Wali Kota Solok dalam sambutannya, menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak dan seluruh perguruan silek tuo se-Kota Solok yang telah ikut serta dalam acara silahturahmi.

“Pemerintah telah membantu 15 perguruan Silek di Kota Solok tahun 2018, berupa baju dan peralatan serta matras untuk panggung silek, kedepannya pemerintah akan mensupport terus kegiatan ini dan akan membantu bukan berupa baju saja mungkin akan ada dalam bentuk lainnya,” tutur Wakil Wali Kota Solok.

Beliau juga memberikan apresiasi pada LKAAM Kota Solok yang telah mengadakan acara ini semoga terus berjalan setiap tahunnya karena ini juga perpanjangan kerja pemerintah untuk masyarakat dan juga menjauhkan para muda-mudi dari bahayanya Narkoba

“Untuk kalangan muda teruslah belajar, Silek ini bukan untuk berkelahi melainkan untuk keseimbangan diri dari segala bidang,” tutup Reinier. (Eryx/Humaspro)

Crew Anggi