Bunda PAUD Bacakan Cerpen Didepan Anak-Anak

SOLOK KOTA – Bunda PAUD Kota Solok Ny.Zulmiyetti Zul Elfian Membuka Peringatan Hari Anak Nasional dan Puncak Kegiatan Gerakan Nasional Orang tua Membacakan Buku (GERNASBAKU) tingkat Kota Solok di Aula SKB, Tembok, Rabu (31/7). Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua HIMPAUDI Ria Rusdianto, Ketua Bundo Kanduang Sitta Novembra, Ketua KAN, dan seluruh murid PAUD dan TK se -Kota Solok.

Dalam peringatan tersebut, Pemerintah Kota Solok menggelar Lomba Kreatifitas Mengisi Pola. Tampak Antusias anak-anak mengikuti lomba tersebut, terbukti dengan padatnya Aula SKB yang penuh diisi oleh anak-anak yang mengikuti lomba Kolase.

Bunda PAUD Kota Solok dalam sambutannya mengungkapkan bahwa saat sekarang ini gerakan membaca buku sudah mulai hilang dalam aktivitas kita sehari-hari, terutama bagi anak-anak kita. “Mereka lebih tertarik dengan Gadget, menerima informasi tanpa disaring sehingga memberi dampak negatif terhadap sikap dan karakter mereka” ungkap Zulmiyetti.

Ia menghimbau kepada Orang tua yang turut hadir dalam kegiatan tersebut untuk dapat membiasakan membacakan buku kepada anak usia dini sehingga sejak dini anak sudah terbiasa dengan literasi. “Begitu pula dengan mendongeng, dengan dongeng yang kita sampaikan kepada anak-anak kita, diharapkan mereka mampu menyerap hal-hal positif yang akan membangun karakter yang kuat dalam tubuh kembang mereka sehingga menjadi pribadi yang kuat, agamis dan berakhlak mulia ketika dewasa kelak” imbuhnya.

Hal yang menarik perhatian pada peringatan kali ini ketika Bunda PAUD Kota Solok membacakan sebuah cerita pendek dari buku yang berjudul “Berbagi Bersama Teman”. Anak-anak tampak serius memperhatikan Bunda PAUD bercerita tentang kisah seorang teman yang rela memberikan uang untuk membeli sepatunya diberikan kepada salah satu temannya yang membutuhkan, karena Ibunya dalam keadaan sakit. (Suci/HumasPro)