Wako Solok Buka Pelatihan Bela Negara

SOLOK KOTA – Tekadkan dalam diri para pemuda, hidup ini hanya sekali, buatlah hidup yang berarti bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Terus dekatkan diri kepada Allah, senantiasa belajar dengan gigih serta terus menjaga kesehatan.

Hal itu diucapkan Wali Kota Solok H.Zul Elfian,SH,M.Si saat membuka pelatihan bela negara, dengan mengangkat tema kesadaran bela negara dalam rangka membangun karakter bangsa bagi pemuda, bertempat di Aula SKB Kota Solok, Selasa (23/7).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 140 peserta yang terdiri dari pemuda kelurahan, siswa SLTA, KNPI, dan remaja masjid yang berasal dari Kota Solok. Turut hadir, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok Dodi Osmond, serta narasumber Marzul Veri.

Lebih lanjut, Wako mengatakan, peserta pelatihan kali ini yang notabene adalah generasi muda, yang ditangannya masa depan bangsa ini dipertaruhkan, ditangannya Indonesia, Sumbar dan Kota Solok digantungkan. Andaikan generasi muda saat ini adalah generasi berkualitas, tentunya kedepan nanti para pemuda ini akan mampu menjadi pemenang.

“Diharapkan, generasi muda Kota Solok punya kompetensi dan integritas yang mampu memberikan pengaruh besar dalam kancah internasional, hal itu tentu bergantung kualitas generasi muda,” ujar wako.

Wako menilai, pentingnya pelatihan ini, agar membekali saudara sekalian menjadi orang hebat, menjadi pemenang, karena itu semua harus disiapkan sedini mungkin. “Pelatihan ini sangat penting diikuti, dipahami serta diaplikasikan ditengah kehidupan. Para pemuda Kota Solok nanti akan bisa menjadi pemenang bukan menjadi pecundang,” tegas wako.

Sebelumnya, Dodi Osmond dalam laporannya mengatakan, pemateri dalam pelatihan ini berasal dari Korem 032 Wirabraja, dosen UNP, tokoh pemuda dan tim outbond. Kegiatan berlangsung selama dua hari, 23 sampai 24 Juli 2019. Adapun tujuan pelatihan ini, menumbuhkan kesadaran bela negara bagi para pemuda, serta menjauhkan diri dari kegiatan berdampak negatif. Setelah kegiatan ini, diharapkan pemuda memiliki kepercayaan diri, serta membangun semangat kebersamaan pemuda Kota solok dan menjaga NKRI. (Deni/HumasPro).