Wako Ajak Masyarakat Biasakan Ibadah Sunnah

SOLOK KOTA – Puluhan masyarakat padati Masjid Al-Amien dalam rangka Berbuka puasa bersama “Puasa Sunnah Senin” yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Solok Zul Elfian, SH, M.Si, Senin (22/7). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, S.Pt, M.T, unsur OPD serta Masyarakat yang ikut puasa sunnah senin.

Kegiatan seperti ini merupakan bukti nyata dari program pemerintah Kota Solok dalam rangka mewujudkan “Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah”. Kegiatan ini mencerminkan bahwa pemko Solok tak main main dalam mewujudkan masyarakat yang beriman dan bertaqwa.

Wali Kota Solok Zul Elfian, SH, M.Si dalam kultumnya ungkapkan rasa senang dan syukurnya kepada masyarakat yg ikut puasa sunnah senin pada hari ini. “Walaupun berat mari kita biasakan puasa senin kamis, karena ini merupakan sunnah Rasul, jangan hanya puasa sunnah saja, tapi juga biasakan zikir, sedekah, dan sholat sunnah” tutur Zul Elfian.

Tak hanya itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menerapkan gerakan sholat berjamaah, magrib mengaji, dan melaksanakan ibadah sunah lainnya, karena tuturnya “sebetulnya berbagai masalah yang kita hadapi, karena kurangnya iman dan taqwa dalam kehidupan kita masing-masing, marilah bersama sama kita mulai membiasakan ibadah-ibadah sunnah” ungkap Wako.(suci/Humaspro)