Wali Kota Solok Dianugerahi Penghargaan P4GN dari BNN Provinsi Sumatera Barat

PADANG – Wali Kota Solok H. Zul Elfian, SH, MSi, menghadiri Upacara Hari Anti Narkotika Internasional, Hari lingkungan Hidup Sedunia, Hari Koperasi ke 72, sekaligus menerima penghargaan P4GN, bertindak menjadi Inspektur Upacara Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Rabu (17/7) di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat.

Hadir dalam kesempatan itu Forkopimda Provinsi Sumatera Barat, Kepala OPD beserta ASN Lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Dalam rangka mendukung Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Kota Solok meraih penghargaan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Barat yang diserahkan langsung oleh Gubernur didampingi oleh Kepala BNN Brigjen Pol Drs. Khasril, kepada Wali Kota Solok sebagai bentuk apresiasi atas Pemerintah Kota Solok sebagai pemerhati Program Penyalahgunaan Anti Narkoba.

Kepala BNNP Drs. Khasril mengatakan bahwa Kota Solok sejak tahun 2011 telah aktif menjalankan program P4GN dengan melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba pada masyarakat, tokoh adat, dan pelajar. Melakukan pengantaran pecandu untuk menjalani rehabilitasi ke Balai Besar dan Loka Rehabilitasi, melaksanakan test urine bagi ASN di lingkungan pemerintah setiap tahunnya, dan juga menggelar jambore yang diisi dengan acara yang bertemakan P4GN, menghadirkan 1000 peserta dari Pelajar, masyarakat dan Pemuda. Selain itu juga membentuk satgas atau relawan anti narkoba pada setiap kelurahan, serta menganggarkan pemberian reward kepada polisi atau masyarakat atas keberhasilan dalam penangkapan pengedar narkoba. (Eryx /HumasPro)
Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan