Wawako Hadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Solok Tahun 2019

SOLOK KOTA – Wakil Wali Kota Solok Reinier menghadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Solok Tahun 2019, bertempat di Gedung Kubung Tigo Baleh, Rabu (3/7).

Turut hadir, Forkopimda Kota Solok, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solok Asraf Danil H beserta komisioner, Ketua LKAAM Kota Solok H.Rusli Khatib Sulaiman, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok Sitta Novembra, Bawaslu Kota Solok, pimpinan dan saksi partai politik, serta PPK dan PPS se Kota Solok.

Wakil Wali Kota dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur, karena hari ini KPU Kota Solok akan menetapkan hasil pemilu yang telah dilaksanakan 17 April 2019 lalu. “Itu berarti, seluruh elemen masyarakat di Kota Solok telah berhasil melewati berbagai dinamika pemilu serentak yang ada,” ujarnya.

Kota Solok pada pemilu serentak tersebut berhasil mencapai angka 86% partisipasi pemilih. Sesuatu yang luar biasa ditorehkan oleh masyarakat Kota Solok untuk kemajuan Kota Solok nantinya. Selanjutnya, Reinier mengungkapkan rasa bangga kepada LKAAM dan Bundo Kanduang Kota Solok yang selalu memberikan kritikan pedas, agar arah langkah kita menjalankan pemerintah selalu dalam jalur yang benar. “Kepada anggota legislatif yang terpilih, kami mengucapkan selamat. Mari bersama-sama membangun Solok Kota Beras Serambi Madinah, senantiasa selalu berjalan dengan niat tulus serta menampung aspirasi masyarakat,” sebutnya.

Ketua LKAAM Kota Solok H.Rusli Khatib Sulaiman menyebutkan, lembaga adat Kota Solok merasa bangga dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Kota Solok yang telah ikut menyukseskan pemilu serentak 17 April 2019. Terimakasih juga diucapkan kepada TNI, Polri, Dishub dan Pol PP karena telah aktif mengamankan dan menciptakan suasana kondusif di Kota Solok selama pesta demokrasi berlangsung. H.Rusli juga mengingatkan, calon legislatif yang terpilih untuk berniat tulus menyalurkan aspirasi masyarakat dan membangun Kota Solok lebih baik kedepannya. “Bagi anggota legislatif yang terpilih, LKAAM dan Bundo Kanduang akan menjadi pengkritik yang pedas, terutama dalam hal penyaluran aspirasi dan disiplin. Mari kita bersama-sama membangun Solok Kota Beras Serambi Madinah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Solok Asraf Danil melaporkan, proses pemilu di Kota Solok mulai dari tahapan persiapan sampai pemilihan umum 17 April 2019, dan Alhamdulillah hari ini penetapan kursi dan calon terpilih semuanya berjalan lancar. Kota Solok pada penyelenggaraan pemilu serentak 17 April 2019, partisipasi pemilih mencapai 86% dari 47.418 hak suara di Kota Solok. “Tentu ini suatu prestasi luar biasa, karena Kota Solok berhasil melampaui target nasional yakni sebesar 77%,” sebutnya.

Untuk itu, KPU Kota Solok menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh elemen masyarakat Kota Solok, seluruh unsur terkait, PPK, PPS yang telah sukses saling mengingatkan dan mensosialisasikan pemilu kepada selurug masyarakat Kota Solok. (Deni/HumasPro).

Crew : Deni, Eryx