Kota Solok ditunjuk sebagai Bencmarking Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan XVIII Tahun 2019 Provinsi Sumatera Utara

SOLOK KOTA – Pemerintah Kota Solok menyambut baik tamu dari Provinsi Sumatera Utara dalam rangka Bencmarking Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan XVIII Tahun 2019 Provinsi Sumatera Utara di Aula Bappeda Kota Solok, Senin (24/6).

Kegiatan ini merupakan studi tiru yang dilaksanakan oleh Pemrov Sumatera Utara dalam mempelajari berbagai inovasi-inovasi yang telah diciptakan oleh Pemko Solok yang bertujuan untuk dapat mengambil ilmu dan dibawa ke daerah masing-masing.

Wali Kota Solok yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Solok, Rusdianto, S.IP, MM menyambut baik kedatangan tamu dari Provinsi tetangga tersebut. Ia ungkapkan sangat tersanjung karena telah memilih Kota Solok sebagai tempat belajar inovasi.

“Selamat datang dan terimakasih telah menunjuk Kota Solok sebagai studi tiru yang berdekatan dengan inovasi ini, hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemerintah Kota Solok yang tidak memiliki apa-apa ini” tutur Sekda.

Rusdianto dalam ekspose tersebut menambahkan “Dalam melakukan inovasi sangat dibutuhkan komitmen dari Pemerintah itu sendiri, karena kalo pemerintahnya sendiri tidak komit bagaimana kita akan menciptakan inovasi-inovasi terbaru dalam rangka menciptakan daerah yang lebih baik lagi” ungkapnya.

Disisi lain, Ketua Rombongan Dr. Kaiman Turnip M,Si menyebutkan bahwa untuk studi tiru itu sendiri tidak hanya terpaku kepada kota-kota besar saja, tapi kami juga memilih kota kecil yang banyak menciptakan inovasi, oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memilih Kota Solok sebagai tempat belajar bagi peserta Benchmarking tingkat 3 ini.

“Kami tidak terpaku kepada kota-kota besar saja, karena tidak tertutup kemungkinan Kota kecil seperti Kota Solok ini berhasil menciptakan berbagai macam inovasi yang sudah diakui oleh Pemerintah Pusat” sebut Kaiman.

Ia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, peserta benchmarking banyak mendapatkan ilmu serta dapat dibawa ke daerahnya masing-masing demi meningkatkan sarana serta kualitas pelayanannya. “Diharapkan kepada seluruh peserta sepulang dari sini dapat menciptakan inovasi-inovasi yang implementatif,” harapnya.

Masih dikesempatan yang sama, Sekda Kota Solok turut berharap kepada peserta yang mengikuti Benchmarking turut memberikan saran kepada Pemerintah Kota Solok untuk kemajuan daerah baik itu dari sarana maupun dari kualitas pelayanan kepada masyarakat. (Suci/HumasPro)