Zul Elfian : Meninggalkan Jejak Bulan Ramadhan

SOLOK KOTA – Wali Kota Solok Zul Elfian menutup ramadhan 1440H ini dengan sholat Isya dan Tarwih berjamaah di Mesjid Raudhatul Jannah Kelurahan Pasar Pandan Airmati (PPA) Kecamatan Tanjung Harapan. Senin (3/69

Selain sholat berjamaah, wako juga memberikan tauziah tarwih yang merupakan tarwih penghujung ramadhan ini.

Meninggalkan Jejak Bulan Ramadhan – Tidak terasa bulan ramadhan telah berlalu, kita dihadapakan dengan perjuangan panjang untuk tetap istiqomah di Jalan-Nya. Meninggalkan jejak di Bulan Ramadhan tentu menimbulkan tanda tanya seperti:

BAGAIMANA GERANGAN AMALIYAH RAMADHAN YANG TELAH KITA KERJAKAN? APA YANG SEHARUSNYA KITA LAKUKAN SETELAH MENGHADAPI PERJUANGAN PANJANG TERSEBUT?

Jika kita merenungkan kembali apa terjadi di bulan Ramadhan, Allah begitu sayang dengan hambanya yang giat mengerjakan amaliyah ramadhan. Cobalah renungkan, begitu banyak amaliyah ramadhan yang mendatangkan pengampunan dosa. Sungguh amatlah merugi, jika kita melalaikan ibadah ramadhan yang telah berlalu.

“Kalau telah kita persiapkan untuk tempat kembali (akhirat), kita tidak perlu takut. Untuk itu melalui momentum ramadhan sudah seharusnya kita mempersiapkan diri”.

Ketahuilah bahwasanya puasa di bulan Ramadhan, melaksanakan shalat di malam harinya dan pada malam Lailatul Qadar, bersedekah, membaca Al-Qur’an, banyak berdzikir dan berdo’a serta mohon ampunan dalam bulan mulia ini merupakan sebab diberikannya ampunan, jika tidak ada sesuatu yang menjadi penghalang, seperti meninggalkan kewajiban ataupun melanggar sesuatu yang diharamkan.

Apabila seorang muslim melakukan berbagai faktor yang membuatnya mendapat ampunan dan tiada sesuatu pun yang menjadi penghalang baginya, maka optimislah untuk mendapatkan ampunan.(HumasPro)