Wako Kumpulkan OPD jelang Libur Lebaran

SOLOK KOTA – Menjelang libur Idul Fitri 1440 H ini Wali Kota Solok Zul Elfian didampingi Wakil Wali Kota Reinier dan Sekretaris Daerah Rusdianto,SIP,MM beri instruksi kepada seluruh Kepala OPD dalam rapat koordinasi yang digelar diruang rapat bappeda, Jumat (31/5).

Dalam arahannya wako mengingatkan kepada seluruh OPD bahwa untuk tetap intens berkoordinasi disampingi tetap bertanggung jawab dengan tupoksi masing-masing.

“Saya minta seluruh OPD kawal gawang masing-masing dengan selalu berkoordinasi satu sama lain, bagaimanapun juga sepanjang libur lebaran ini tidak ada persoalan yang tidak tertangani terutama yang akan mengganggu kenyamanan masyarakat berlebaran, terutama OPD yang mengelola objek-objek yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat seperti wisata, pasar, kesehatan, perhubungan, serta pos-pos siaga,” tegas Wako.

Selain itu, Zul Elfian juga mengingatkan seluruh OPD untuk konsolidasi ke dalam, atur penugasan yang berkait pelayanan. Dan juga berikan mana yang menjadi hak bawahan, karena semua pasti ingin berlebaran.

“Saya harap semua OPD sebelum libur lebaran ini menuntaskan segala sesuatunya, karena diselesaikan sekarang akan berbeda nilainya ketika setelah lebaran,” harap wako.

Selain itu, wako juga mengevaluasi persiapan takbiran yang akan digelar di Taman Syech Kukut, Sholat Id di Lapangan Merdeka yang dilanjutkan silahturahim Idul Fitri di pelataran Istiqlal Park. Tak luput dari pantauan beliau persiapan penyelenggaraan MTQ ke 38 yang tinggal menghitung hari.

“Kami (red: wako-wawako) apresiasi kerja panitia dalam berpacu dalam mempersiapkan, walau nanti akan sempat terhenti karena suasana lebaran. Saya himbau persiapan tetap berjalan demi suksesnya MTQ nanti,” ungkap Zul Elfian.

Diakhir arahan wako mengingatkan besok 1 Juni 2019, akan dilaksanakan Upacara Peringatan Lahir Pancasila agar dapat diikuti bersama sebelum melaksanakan libur lebaran. Dan masuk kerja kembali pasca lebaran tanggal 10 Juni 2019 diawali Apel Gabungan yang akan dicek kehadiran untuk dilaporkan ke Kemenpan.

Pada kesempatan itu, wawako juga kembali mengingatkan OPD untuk dapat menindaklanjuti semua yang menjadi arahan wako. Terkait MTQ sebagai Ketua Umum Pelaksana beliau juga mengharapkan agar semua panitia untuk tidak larut dengan liburan lebaran sehingga persiapan bisa maksimal. (HumasPro)