Tim Ramadhan Khusus Wako dan Wawako Bersama Wartawan Kota Solok Kunjungi Mushalla Babussalam

SOLOK KOTA – Tim Ramadhan khusus Wali Kota Solok H.Zul Elfian,SH,M.Si dan Wakil Wali Kota Solok Reinier,ST,MMbersama para wartawan yang bertugas di Kota Solok, mengunjungi Mushalla Babussalam Batu Gadang, Kelurahan Simpang Rumbio, Senin (20/5).

Kehadiran tim Ramadhan khusus ini, sebagai sebuah apresiasi dari Pemerintah Kota Solok kepada para wartawan yang meliput di Kota Beras Serambi Madinah tersebut. Turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto,SIP,MM. Kabag Humas dan Protokol Nurzal Gustim,S.STP,M.Si, Kabag Kesra Heppy Dharmawan,SS,M.Si. serta Kasubbag Protokoler Aldo Hendriko,SSTP

Pengurus Mushalla Babussalam dalam laporannya mengatakan, Mushalla Babussalam dibangun pada tahun 2012, dengan luas bangunan15x15 meter persegi. Pengurus Mushalla saat ini juga berencana membangun empat lokal dengan dua lantai guna dijadikan ruangan MDA.

Mushalla Babussalam telah melakukan kegiatan rutin Sholat lima waktu, kegiatan MDTA, selama dua tahun telah melakukan Malam Bina Iman dan Taqwa bagi siswa SMP dan SMA di daerah itu setiap hari Selasa dan Rabu. “Tak hanya itu, meskipun sebagai Mushalla, namun selalu rutin menggelar Sholat Idul Fitri dan Sholat Idul Adha di mushalla ini,” sebutnya.

Sementara itu, Wako H.Zul Elfian kembali mengingatkan kepada para generasi muda, untuk ditanamkan iman dan taqwa oleh para orang tua. Generasi muda Kota Solok hatinya harus terpaut dengan masjid/mushalla.

“Apabila iman dan taqwa telah terisi, kemanapaun anak kemenakan kita akan pergi pasti akan jauh dari pengaruh perilaku negatif, salah satunya narkoba,” sebut wako.

Untuk itu, Wako mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai momen kebangkitan iman dan taqwa, kembali masuk Islam sepenuhnya, isi hidup kita dengan Al Qur’an. “Apalagi, sebentar lagi Kota Solok akan menjadi tuan rumah MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat, mari kita bersama menjadi tuan rumah yang baik,” tutup wako.

Pada kesempatan itu, juga diberikan bantuan sebesar satu juta Rupiah untuk operasional Mushalla Babussalam yang diserahkan
Roni Natase di dampingi wakil ketua F Kuwas Mardi Sutan Rj Sampono, mewakili Pemko Solok. (Deni,Eryx/HumasPro).