Wali Kota Evaluasi Program Strategis dan Bahas RKPD 2020

SOLOK KOTA – Didampingi Sekretaris Daerah Rusdianto, SIP, MM, Wali Kota Solok Zul Elfian pimpin rapat evaluasi program strategis RPJMD 2016-2021 dalam rangka finalisasi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Solok Tahun 2020. Sabtu (18/5)

Hadir dalam rapat yang dilangsungkan di ruang rapat bappeda tersebut diantaranya; Para Asisten, Kepala Bappeda dan OPD terkait serta Tim Penyusun RKPD tahun 2020.

Dalam arahannya Wali Kota menyampaikan apresiasi sekaligus permohonan maaf karena menyita waktu libur dengan digelarnya rapat.
“Maaf libur telah mengharuskan bapak ibuk hadir rapat, untuk itu saya ucapkan terima kasih. Semoga menjadi amal ibadah kita yang hadir, apalagi ditengah berpuasa” ungkap Zul Elfian.

Menyikapi RKPD 2020, beliau menyampaikan perlu menjadi perhatian ekstra karena merupakan tahun penghujung penyelesaian program strategis yang telah direncanakan yang sangat besar membutuhkan pembiayaan. Disisi beliau menyampaikan bahwa kita dihadapkan dengan keterbatasan kemampuan keuangan daerah.

“Melihat kondisi ini, support pemerintah lebih atas sangat menjadi solusi bagi kita untuk dapat wujudkan, untuk itu saya minta semua OPD bergerak, jalin komunikasi dengan jalur kementerian terkait serta Pemerintah Provinsi, silahkan ke pusat, yang penting dapat dana dan program untuk daerah” pungkas wako.

Beliau juga menyampaikan apresiasi OPD yang telah bagus menjalin komunikasi dengan kementerian terkait dan OPD Provinsi Sumatera Barat. “Terbukti dengan bagus dan gencarnya ke pusat dan provinsi banyak kegiatan pembangunan di daerah kita yang dibantu melalui Dana Pusat. Walau setiap upaya ada konsekuensi yang harus ditanggung salah satunya bapak ibuk mesti sering meninggalkan daerah dan keluarga, semoga semua itu bisa terobati dengan adanya program kita yang dibantu pemerintah, pada dasarnya dilakukan untuk daerah yang kita cintai ini ,” jelas Zul Elfian.

Rapat yang berlangsung lebih dari dua jam ini, selain mengevaluasi progress pelaksanaan program strategis yang telah berjalan juga mereview program-program yang akan dilaksanakan 2020 yang menjadi harapan masyarakat di sampaikan di setiap kesempatan. (HumasPro)