Tim 11 Safari Ramadhan Akhiri Kunjungan di Masjid Ainul Yaqin

SOLOK KOTA – Masjid Ainul Yaqin, Kampung Jawa menjadi tempat terakhir Tim 11 Safari Ramadhan melakukan kunjungan. Tim yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Rusdianto, S.IP, MM tersebut ungkap apresiasinya kepada masyarakat kampung jawa karena jemaahnya yang banyak.

“Sudah beberapa kali kami melakukan kunjungan baru kali ini saya melihat jamaahnya yang ramai seperti ini, saya pribadi sangat apresiasi akan hal tersebut” tutur Sekda

Kunjungan tersebut dibuka dengan lantunan ayat suci Alqur’an oleh salah satu tahfidz Muhammad Abdul Karim.

Pengurus Masjid Ainul Yaqin dalam sambutannya ungkapkan selamat datang kepada Tim 11 Safari Ramadhan, “Alhamdulillah, kita sangat bersyukur atas kunjungan Tim 11 safari ramadhan Kota Solok semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mempererat tali silaturrahim antara pemerintah dengan masyarakat” ucap pengurus.

Sekretaris Daerah Rusdianto menjelaskan tujuan dari kunjungan tersebut guna menjalin silaturrahim antara pemerintah dan masyarakat, menyampaikan informasi pembangunan Kota Solok yang akan dan telah terjadi, sekaligus meminta dukungan kepada masyarakat Kota Solok untuk keberlangsungan program-program pemerintah tersebut.

Adapun pembangunan tersebut meliputi Lanjutan Pembangunan Rumah Sakit Kota Solok, Pembangunan Stadion di Laing, Pembangunan Jalan Lingkar Utara, pembangunan Pasar, dan pembangunan objek wisata agro Payo.

“Tanpa dukungan dan bantuan dari masyarakat semua kami prigram pemerintah tersebut tidak akan berjalan dengan lancar, jadi kami memohon masyarakat dapat saling bekerja-sama sehingga nantinya program-program tersebut dapat terwujud” harap Sekda.

Tak hanya itu tambah Rusdianto, Tahun ini bertepatan di bulan Juni depan, Kota Solok diberi amanat oleh Provinsi menjadi tuan rumah MTQ Nasional mulai dari 14 sampai dengan 22 juni. Oleh karena itu, ia berpesan kepada seluruh masyarakat agar dapat sukseskan ivent yang entah kapan lagi bisa terjadi di Kota Solok tersebut serta buatlah tamu merasa aman dan nyaman selama berada di Kota Solok.

“Mari bersama-sama kita sukseskan MTQ mendatang dengan menjadi tuan rumah yang baik dan ramah, kami mempunyai dua target di MTQ kali ini meliputi “Sukses menjadi tuan rumah dan sukses dari prestasi “ harap sekda

Dikesempatan yang sama, masyarakat keluhkan langsung kepada sekda bahwa air PDAM di daerah tersebut sering mati pada siang hari, mereka berharap pemerintah dapat memperhatikan dan memperbaiki hal tersebut. Mereka juga berharap pemerintah dapat membantu kelanjutan dari pembangunan Masjid Ainul Yaqin. (Suci/HumasPro)