Wako Harap Generasi Muda Kota Solok Lekat Hatinya Dengan Masjid

SOLOK KOTA – Wali Kota Solok H.Zul Elfian,SH,M.Si selaku Ketua Tim I Ramadhan Kota Solok, mengharapkan para generasi muda di Kota Solok agar lekat hatinya serta memiliki hubungan emosional dengan Masjid.

Hal itu disampaikan wako, saat bertatap muka dengan jamaah taraweh Masjid Nurut Taqwa Kelurahan KTK, dalam rangka lanjutan safari Ramadhan Tim I Kota Solok, Jumat (17/5).

Lebih jauh wako mengatakan, seperti yang tertuang dalam RPJMD Kota Solok 2016-2021, Kota Solok dengan jargon Kota Beras Serambi Madinah berkeinginan menjadikan kota yang diberkahi oleh Allah SWT. Dalam Alquran, syarat untuk menjadi kota yang diberkahi ialah penduduk negeri tersebut beriman dan bertaqwa.

Untuk itu, Anak-anak generasi muda di Kota Solok harus dilekatkan hatinya kepada masjid. Tentu saja peran orang tua dan guru sangat dibutuhkan mewujudkan itu. Salah satu cara dari Pemko Solok dengan mengadakan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) bagi pelajar di Kota Solok satu kali dalam satu Minggu. “Itu merupakan salah satu cara dari pemko untuk melekatkan hati, serta akan munculnya hubungan emosional antara anak-anak generasi muda dengan Masjid,” sebut Wako.

Pemko Solok juga telah melakukan gerakan Sholat Subuh berjamaan dan Maghrib mengaji. ” Ini semua harus mendapatkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, semoga Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah dapat bersama kita wujudkan,” ujar wako

Wako tak lupa juga mengucapkan rasa terimakasih, kepada seluruh masyarakat Kota Solok dalam segala hal. Diantaranya, menjaga kebersihan, keamanan lingkungan, keamanan rumah tangga masing-masing, serta turut serta dalam pembangunan di Kota Solok.

Turut mendampingi dari Tim I pada kesempatan itu, Staf Ahli Bidang Politik, Pemerintahan dan Hukum Alkaf, Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Solok Nurzal Gustim, Kepala Dinas PUPR Kota Solok Afrizal, Ketua KPU Kota Solok Asraf Danil, Dirut PDAM Kota Solok Rabbi Luski, Kasubag Protokol Bagian Humas Aldo Hendriko, serta Staf Bagian Humas Jamalis. Juga diserahkan bantuan untuk operasional Masjid dari Pemko Solok sebanyak Rp 3 Juta, dan dari Bank Nagari sebanyak Rp 2 Juta. (Deni,Jamalis/HumasPro).