Wakil Walikota Solok di hari ke 3 TSR II Kunjungi Masjid Al Huda Tanah Garam

SOLOK KOTA – Wakil Wali Kota Solok Reinier selaku Ketua TSR II di hari ke 3 berkunjung ke Masjid Al Huda Komplek Wisma Solok Nan Indah, Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, pada Kamis (16/05). Beliau hadir didampingi Wakil Ketua TSR Kepala Badan Litbang Ir. Raflis, Kadis Lingkungan Hidup Sukardi, SH, Ketua Bawaslu Triati, S.Pd, Kasubbag Pemberitaan dan Dokumentasi Humaspro Livka Orestilla, S.IP, MM.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Solok menghimbau agar masyarakat Kota Solok tidak mudah percaya dengan berita-berita hoax terutama yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu beberapa waktu yang lalu. Berita-berita tersebut memang sengaja disebarluaskan untuk memicu perselisihan diantara masyarakat banyak.

Jangan mudah percaya cepat dengan hal-hal yang memperpecah negara kita ini, Saya tidak yakin 2 Tokoh Nasional kita seperti Bapak Prabowo dan Bapak Jokowi akan memecah bangsa ini, yang saya takuti ada oknum-oknum yang memanfaatkan ini untuk menghancurkan negara kita membuat kita terpecah belah, ” tutur Wawako.

Ada baiknya kita bijak dalam menyikapi hal tersebut. Jangan sampai mudah terprovokasi. “Kita selaku masyarakat Kota Solok lebih baik menyerahkan hal tersebut kepada panitia dalam hal ini KPU dan Bawaslu untuk menentukan dan mengumuman hasilnya nanti” ucap Reinier. “Pastinya mereka bekerja sesuai dengan undang-undang dan peraturan perundang-undangan yang ada.” tambah Wawako.

Wakil Wali Kota juga menghimbau kepada masyarakat dan jemaah Masjid Al Huda agar kita slalu mengajak remaja kita ke Masjid dengan hal-hal yang positif agar selalu ramai dan Masjid jangan pernah di kunci pada siang harinya.

Disamping itu, Reinier juga mengingatkan bahwasanya Kota Solok tengah bersiap-siap menjadi tuan rumah perhelatan akbar MTQ ke 38 tingkat Propinsi Sumatera Barat yang akan mulai dilaksanakan pada tanggal 14 s/d 22 Juni 2019. “Mari bersama-sama kita sukseskan kegiatan ini. Sulitnya mendapatkan kepercayaan untuk menjadi penyelenggara MTQ propinsi menjadikan hal ini sebagai kesempatan emas bagi masyarakat Kota Solok untuk “menjual” daerah kita,” ucap Wawako.

Dalam kunjungan ini, Reinier juga meminta masukan untuk Pemerintah Kota Solok dari masyarakat atau Jemaah Masjid Al Huda Seperti kunjungan pertama dan kedua TSR II, masukan yang acap kali disampaikan oleh masyarakat masih berkaitan dengan infrastruktur dan ketersediaan air bersih, tapi di Komplek Wisma Solok Nan Indah, Ibuk-ibuk bertanya tentang mobil pengangkut sampah jangan pilih-pilih kasih ketika mengakut sampah.

Kadis Lingkungan Hidup menjawab kalau ada masalah pilih-pilih, hubungi saja saya langsung. Sekarang kita sudah jadwalkan dari jam 06.00 Sore sampai 06.00 Pagi untuk mengumpulkan sampah, kalau emang salah anggota saya, saya akan tegur dan tidak tegas, terimakasih masukannya dari jemaah Masjid Al Huda. (Eryx/HumasPro)