TSR II 1440 H KOTA SOLOK KUNJUNGI MASJID RAUDHATUL JANNAH

SOLOK KOTA – Wakil Wali Kota Solok Reinier, ST. MM pimpin Tim II Safari Ramadhan didampingi Kepala Badan Litbang Ir. Raflis, Sekretaris Tim Zulfadli, SH. MP Kabag Umum, Anggota Tim H. Dalius Anggota DPRD, Kadis Lingkungan Hidup Sukardi, SH, Kadis Perhubungan Drs. Asril, Kepala PT Pos KC Solok Herri Kardinal, Pimpinan BRI Cabang Solok Didik Triharyanto, Ketua Bawaslu Triati, S.Pd, Kepala Balitro, Kasubbag Pemberitaan dan Dokumentasi Humas Livka Orestilla, S.IP, MM. Mubaligh Samsidir, S.Ag. mengunjungi Masjid Raudhatul Jannah. Selasa (14/5)

Wakil Wali Kota Solok Reinier, menyampaikan di bulan puasa ini agar masyarakat menerapkan pola hidup hemat. Karena adanya fenomena sebagian masyarakat yang berlebihan saat mempersiapkan hidangan buka puasa, padahal salah satu hikmah puasa adalah menahan diri dari sikap yang berlebihan tersebut sebagai bahagian dari mengekang hawa nafsu,” ucap Wawako.

Beliau juga menyebutkan bahwa saat ini para remaja masih ramai main diluar, padahal sudah malam. O leh sebab itu beliau mengajak jemaah untuk bersama mengawasi anak-anak serta mengajak para remaja untuk dekat dengan Masjid.

“Kota Solok tengah bersiap-siap menjadi tuan rumah perhelatan akbar MTQ Nasional ke 38 tingkat Propinsi Sumatera Barat mulai tanggal 14 s/d 22 Juni 2019, jadi mari kita bersama-sama sukseskan kegiatan ini, karena sulit untuk mendapatkan kepercayaan menjadi penyelenggara MTQ propinsi, sehingga ini adalah kesempatan emas bagi masyarakat Solok untuk meramaikan kegiatan ini,” ucap Wawako.

Pada kesempatan itu Wawako juga menjelaskan bahwa Kota Solok tidak lepas dari Kota perdagangan sehingga perputaran ekonomi harus terus di jaga, kemudian pembangunan RSUD Kota Solok, Batang Lembang, lanjutan penyelesaian jalan lingkar utara, kemudian Pembangunan Stadion Olah Raga dan kita fokuskan juga tempat-tempat pariwisata, pembagunan rumah tidak layak huni (162 unit) tambah beliau.

“Keindahan batang lembang juga dapat berdampak pada ekonomi kita, Kota Solok juga tidak memiliki Sumber Daya Alam, hanya daya tarik orang-orang yang datang yang dapat menaikan perekonomian kota kita, maka dari itu mari kita ciptakan kota kita semenarik mungkin untuk mendapatkan daya tarik dari Daerah luar,” tutur Reinier.

Wawako juga dalam kesempatan itu meminta masukan untuk Pemerintah dari masyarakat atau Jemaah Masjid Raudhatul Jannah Kelurahan PPA Kota Solok. Diantarannya masyarakat meminta pemerintah untuk mengevaluasi program MABIT, mereka melihat bahwa pemerintah melepas begitu saja program ini, tidak seperti diawal awal yang begitu bersemangat, namun semakin kesini semakin dibiarkan begitu saja. Kemudian materi-materi yang diberikan dalam MABIT juga tidak membuat anak-anak tertarik mereka malah cenderung memainkan HPnya dari pada ikut kegiatan ini. Selain itu masyarakat juga meminta Pemerintah untuk memperbaiki saluran air pinggir jalan pandan sampai batas kota dikarenakan setiap hujan deras belakang kantor Kejaksaan selalu digenangi air yang meluap dari luar mengakibatkan banjir.

Reinier mengatakan pemerintah akan menindaklanjuti setelah mengetahui akar permasalahannya dan beliau sangat berterima kasih atas masukan sehingga bisa menjadi bahan evaluasi dan pekerjaan rumah yang harus dicarikan alternatif pemecahannya.

Diakhir acara TSR II juga memberikan bantuan operasional mesjid sebanyak 3 juta rupiah kepada pengurus mesjid.(Eryx, Anggi/ HumasPro)