Kunjungan Tim I Safari Ramadhan Kota Solok ke Masjid Nurul Ilmi.

SOLOK KOTA – Tim I Safari Ramadhan Kota Solok yang diketuai Wali Kota Solok H.Zul Elfian,SH,M.Si mengunjungi Masjid Nurul Ilmi, Kelurahan Simpang Rumbio, Selasa (14/5).

Tergabung kedalam Tim I Safari Ramadhan Kota Solok, Staf Ahli Bidang Politik, Pemerintahan dan Hukum Ir. Alkaf, Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Solok Nurzal Gustim, Pimpinan Bank Nagari Cabang Solok Banteng Dono Sariro, Kepala Dinas PUPR Kota Solok Afrizal, Plt. Kakan Kemenag Kota Solok Afrizen, Ketua KPU Kota Solok Asraf Danil, Dirut PDAM Kota Solok Rabbi Luski, serta Staf Bagian Humas Jamalis.

Wako H.Zul Elfian dalam arahannya mengatakan, seperti yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Solok, terdapat ada 3 hal pokok yang ingin dicapai. Salah satunya, mewujudkan Kota Solok daerah yang diberkahi ALLAH SWT. Untuk mewujudkan itu, kegiatan yang digencarkan Pemko Solok yakni mensosialisasikan Sholat Subuh berjamaah dan Maghrib Mengaji, serta TPA, TPQ, MDA juga kembali digalakkan.

Guna membuat masyarakat nyaman beribadah, Pemko Solok juga telah melakukan pembangunan/renovasi kepada beberapa Masjid di Kota Solok. “Hal itu dilakukan agar membuat masyarakat kita akan senang beribadah dan berada dalam Masjid,” sebut Wako.

Kemudian, Lembaga Keuangan Mikro Berbasis Masjid bagi masyarakat yang Sholat Subuh Berjamaah telah setahun lebih berjalan di Kota Solok. Kedepannya, tentu kita berharap agar semua masjid di Kota Solok akan melaksanakan itu. “Program satu ini dinilai sangat berguna bagi masyarakat yang butuh dana mendadak, karena memakai sistem angsuran tanpa bunga,” sambung wako.

Selanjutnya, Pemko Solok juga telah melakukan Pembangunan RSUD Kota Solok sedang berlangsung, saat ini gedung UGD telah selesai dan akan diselesaikan secepatnya. Selain itu, GOR Laing serta lapangan bola di Tanah Garam juga sedang proses pelaksanaan, serta banyak pembangunan lainnya. “Seluruh pembangunan yang dilakukan Pemko Solok ini, tentunya guna membuat masyarakat Kota Solok menjadi semakin maju dan modern, serta menjadikan masyarakat nyaman berada di Kota Solok,” tutup Wako H.Zul Elfian.

Pada kesempatan itu, Pemko Solok juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 3 Juta, serta dari Bank Nagari Cabang Solok Rp 2 Juta. (Deni,Jamalis/HumasPro).