Pengawasan Terpadu Obat dan Makanan di Kota Solok

SOLOK KOTA – Wakil Wali Kota Solok Reinier,ST,MM memimpin kegiatan pengawasan terpadu obat dan makanan di Kota Solok, yang dipusatkan di Pasar Raya Solok, Senin (13/5).

Tim yang turun tersebut berisi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Solok, petugas Balai Besar POM Padang, serta Organisasi Perangkat Daerah terkait di Lingkup Pemerintah Kota Solok. Adapun rute pengawasan kali ini ialah Los Daging, Los ikan, Los sayuran dan buah, serta beberapa supermarket di Kota Solok.

Wakil Wali Kota Solok Reinier, dalam arahannya sebelum turun ke lapangan, mengucapkan terimakasih kepada BPOM dan Forkopimda serta opd terkait yang akan ikut melakukan pengawasan makanan dan obat di Kota Solok.

“Pengawasan ini tentunya sangat diperlukan oleh masyarakat dan tentunya para pedagang. Tanpa bimbingan dan pengawasan, masyarakat kita juga akan rugi. Tanggung jawab moral kita selaku pemerintah kepada masyarakat untuk melindungi masyarakat dari bahan makanan berbahaya,” ucap Reinier.

Reinier berharap, dengan adanya pengawasan yang dilakukan kali ini akan dapat menambah informasi dan pengetahuan bagi masyarakat dan pedagang kita nantinya. “Kehadiran kita kelapangan kali ini, tentunya akan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Solok dan pengunjung pasar Raya Kota Solok nantinya,” tutup Reinier. (Deni,Jamalis/HumasPro).