Orasi Ilmiah tentang Peran Pemerintah dalam Meningkatkan Kewirausahaan

PADANG – Wakil Wali Kota Solok Reinier, ST, MM menyampaikan Orasi Ilmiah tentang peran Pemerintah Dalam Meningkatkan Kewirausahaan pada saat acara Dies Natalis ke 38 di Universitas Bung Hatta Ulak Karang. Sabtu (27/4)

Wirausaha mengandung arti secara harfiah, wira berarti berani dan usaha berarti daya upaya atau dengan kata lain wirausaha adalah kemampuan atau keberanian yang dimiliki oleh seseorang untuk melihat dan melihat dan menilai peluang bisnis, untuk mengambil tindakan yang tepat dalam rangka meraih kesuksesan tutur wawako.

“Sudah saatnya Kampus dijadikan Garda terdepan menyelesaikan permasalahan ekonomi bangsa. Menjadikan kampus sebagai basis produksi wirausaha (Entrepreneur), Perguruan tinggi diharapkan mencetak lulusan berjiwa Entrepreneur handal dan berbasis ilmu pengetahuan yang pada akhirnya meningkatkan ekonomi bangsa,” ucap Reinier.

Peran Pemerintah dalam Kewirausahaan, wirausaha adalah rekan Pemerintah dan masyarakat dalam usaha mengantarkan kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan rakyat serta memajukan indonesia.

Tugas Pemerintah memberikan penyuluhan, bimbingan, pembinaan disertai dukungan sarana dan prasarana, pemantauan kepada para wirausaha dalam mencapai kesuksesan

Tujuan Entrepreneurship bagi mahasiswa yaitu mendorong minat mahasiswa dalam berwirausaha, mengembangkan IDE (kreatifitas), menumbuhkan Inovasi, membangun mental yaitu percaya diri, pantang menyerah, mampu bekerja keras, mengembangkan wirausaha baru yang berpendidikan tinggi dan menciptakan wirausaha berbasis ilmu pengetahuan ucap Bapak Reinier. ( Eryx dan Jamalis HumasPro)