Jambore Kader PKK Berprestasi Dibuka

PADANG PANJANG – Wakil Wali Kota Solok Reinier, ST, MM membuka langsung Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Kota Solok di Panggung Satelit Mifan Waterpark Padang Panjang, Sabtu (20/4).

Reinier sangat mengapresiasikan kader PKK yang semangat mengikuti kegiatan jambore tersebut. Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua TP PKK Kota Solok Elfia Reinier, Bundo Kanduang, serta Kepala OPD terkait.

Ketua Pelaksana Ria Rusdianto ungkapkan tujuan kegiatan itu dilaksanakan adalah untuk meningkatkan hubungan silahturahmi antara kader yang ada, sehingga mereka dapat saling mengisi, bekerjasama, dan saling bertukar pikiran,pendapat dalam menjalankan 10 program pokok PKK ditengah kehidupan masyarakat banyak.

Selain itu, tujuan lain dari Jambore PKK itu adalah dalam rangka memilih para kader yang tangguh, ulet, terampil, dan inovatif dalam menjalankan program pokok PKK tersebut, dan mereka yang terpilih akan mengikuti Jambore PKK tingkat Sumatera Barat nantinya. Serta menjadi Reward dalam upaya memotivasi kader-kader PKK guna meningkatkan kinerja kader.

Selama kegiatan, peserta jambore akan saling bersaing dalam memenangkan lomba antara lain: Lomba Yel- Yel, Penyuluhan Gerakan PKK, Bermain peran tentang program Pokja III, Pameran dan Administrasi UP2K, Simulasi Pola Asuh Anak dan Remana Penuh Cinta Kasih, Stand Up Comedy. Tak hanya itu, peserta juga akan mengikuti outbond pada hati kedua.

Disisi lain, Wakil Wali Kota Solok Reinier ungkapkan semakin kedepan peran PKK sendiri semakin besar, karena kader PKK merupakan ujung tombak dalam menjalankan 10 program pokok PKK. “saya harap melalui kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, kami juga harap kedepannya PKK ini semakin terdepan lagi, munculkan lagi ide-ide baru dalam menunjang kemajuan PKK di Kota Solok” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua TP PKK dalam hal ini diwakilkan oleh Wakil Ketua TP PKK Elfia Reinier mengajak kepada peserta jambore PKK agar dapat melaksanakan jambore dengan semangat, dan hindari kecurangan.

“Akan terlihat kecakapan dan kecerdasan kader-kader yg tangguh, kreatif, dan sekaligus terpilihnya kader yang akan diutus untuk Lomba PKK tingkat Provinsi nantinya” tutur Elfia.

Lebih jauh Wakil ketua TP-PKK Kota Solok menerangkan, untuk membina dan memupuk hubungan silahturahmi antara kader yang berprestasi dikota Solok, bisa untuk memotivasi mereka sehingga bergairah dalam pekerjaan dan meningkatkan cakrawala, dan wawasannya, TP-PKK kota Solok menggerakkan dengan program saling asah, asih, dan asuh. (Suci/HumasPro)