Wako: Yang Mengatur Kota ini Kita

SOLOK KOTA – Pentingnya sinergitas, kesamaan persepsi penyelenggaraan pemerintahan di Kota Solok sangat menjadi perhatian Pemerintah Kota Solok. Sebagai salah satu upaya yang konsisten dilakukan Pemko Solok yakni Rapat Koordinasi rutin setiap minggu lingkup Pemerintah Kota Solok.

Agenda rakor minggu ini, yang bertempat di ruang rapat wako, Selasa (16/4). Selain mengevaluasi tindak lanjut rakor sebelumnya, Asisten Bidang Pemerintahan Drs. Nova Elfino juga menyampaikan bahwa yang menjadi topik rakor adalah Monitoring Kesiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum Serentak 2019.

Didampingi Wakil Wali Kota Solok Reinier dan Sekretaris Daerah Rusdianto,SIP,MM, dihadapan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Wali Kota Solok Zul plElfian kembali mengingatkan untuk memantau kesiapan penyelenggaraan Pemilu esok hari.

“Kita hanya bertugas memantau, agar tidak terjadi hal-hal yang mencederai demokrasi, untuk itu sesuai Tim Monitoring yang telah dibentuk untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik,” tekan Wako.

Selain itu, Wako juga kembali ingatkan OPD untuk segera tuntaskan apa yang telah ditugaskan. “Kembali saya ingatkan apa yang telah menjadi pesan kami (red:wako-wawako) sesuai tupoksi masing-masing segera tuntaskan, saya tidak perlu ulang. Kami tidak tagih bukan karena lupa. Saya minta kerja jangan setengah-setengah, Perlu saya Ingatkan kembali ‘Yang Mengatur Kota ini Kita’,maju tidaknya kota ini tugas kita,” tegas Zul Elfian.

Banyak hal yang diinstruksikan Wako untuk dipersiapkan dengan sebaik-baiknya mengingat sudah mendekati bulan suci ramadhan, event MTQ Nasional ke 38 tingkat Provinsi Sumatera Barat. Disamping proyek-proyek fisik yang berdampak akan pencairan jika terjadi keterlambatan proses.

Wawako Reinier dalam kesempatan itu juga mengingatkan OPD dalam penyusunan rencana 2020 untuk dapat lebih serius dan cermat dalam mengimplementasikan visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok 2016-2021. (HumasPro)