Sosialisasi Pengawasan Bahan Makanan Berbahaya Bagi Pengusaha Kantin Sekolah di Kota Solok

SOLOK KOTA – Wakil Wali Kota Solok Reinier buka pelaksanaan Sosialisasi Pengawasan Bahan Makanan Berbahaya yang mendatangkan nara sumber Yon Firman, S.Si., A.Pt dari Balai Besar POM Padang bagi pengusaha-pengusaha kantin sekolah yang berada dibawah pengawasan Dinas Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Solok (11/4) bertempat di Aula Kantor Lurah VI Suku.

Dalam arahan Wawako menyampaikan bahwa Sosialisasi ini sangat penting bagi pengusaha kantin di sekolah karena kita harus selektif memilih bahan makanan yang akan kita jual di kantin agar anak-anak kita terhindar dari keracunan makanan.

“Perhatian harus serius jangan sampai kita berurusan dengan dengan pihak berwajib karena kelalaian terhadap bahan makanan yang kita jual, Bapak/Ibuk tidak mau kan berurusan dengan kepolisian?, makanya kita harus perhatikan dulu makanan yang mau dijual itu kita pastikan higenis, tidak kadarluarsa dan tidak basi,” tutur Wawako.

Beliau juga mengatakan sudah menjadi tugas Pemerintah memberikan sosialisasi ini agar semua pengusaha kantin sekolah tidak berurusan dengan pihak berwajib, karenanya perlu keseriusan dalam pengawasan, ” tutup Reinier. (Eryx Humaspro)