Wako : Peringatan Isra’ Mi’raj Cambuk Untuk Mengingatkan Kembali Ibadah Kita

SOLOK KOTA – ASN Pemko Solok Padati Tabligh Akbar dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H bersama Ustad Drs. H. Ristawardi Dt. Nan Batungkek Ameh di Mesjid Lubuk Sikarah, Jum’at (5/4).

Wali Kota Solok Zul Elfian, SH, M.Si dalam sambutannya ungkapkan peringatan ini merupakan cambuk untuk mengingatkan kembali ibadah kita. “Isra mi’raj ini kita laksanakan agar ada progres dalam kualitas ibadah, mengingatkan kembali ibadah kita, rasanya sangat perlu adanya perubahan dalam sikap dan tingkah laku, terutama dalam kualitas ibadah,” ujar Wali Kota Solok.

Wali Kota Solok menambahkan, momentum ini juga mengingatkan umat Islam tentang urgensi menegakkan sholat lima waktu sebagai tiang agama. “Isra’ dan Mi’raj ini merupakan salah satu momentum untuk mengingat kembali pentingnya sholat lima waktu dan mengulang kembali sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menerima perintah sholat dengan segala kebesaran Allah SWT,” jelasnya.

Senanda dengan yang disampaikan Wako, Ustad Ristawardi pun dalam moment peringatan isra’mi’raj ini mengupas terkait Kesempurnaan sholat di hadapan jemaah
Tabligh Akbar yang terdiri dari Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto,SIP,MM, Plt. Kepala Kementerian Agama Kota Solok Afrizen, Ketua LKAAM Kota Solok, Bundo Kanduang, pimpinan OPD, ASN dan Honorer Kota Solok serta masyarakat. (Suci/HumasPro)