Penyuluhan Pada Masyarakat Menghadapi Pilpres dan Pileg di Kota Solok.

SOLOK KOTA – Wakil Walikota Solok Reinier,ST,MM membuka kegiatan penyuluhan kepada masyarakat menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) di Kota Solok, bertempat di Aula SMPN 5 Kota Solok, Rabu (20/3).

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Solok Fidliwendy Alfi, serta ratusan masyarakat Kota Solok.

Kepala Kantor Kesbangpol Kota Solok Fidliwendy Alfi mengatakan, penyuluhan ini agar target KPU untuk keikutsertaan pemilih pada pemilu 2019 ini akan mencapai angka 80%. Untuk itulah diundang masyarakat yang notabene bisa menyebarluaskan serta memberitahukan mengenai pemilu yang baik dan benar kepada masyarakat. Kegiatan dilakukan dua hari, Rabu 20 Maret 2019 sampai Kamis 21 Maret 2019, Hari pertama diikuti 150 peserta, dan besok juga akan diikuti 150 peserta.

Wawako Reineir dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi teknis mengenai pemilu sudah dilakukan oleh KPU. Kita sebagai pemerintah juga harus ikut membantu menyukseskan pemilu ini, karena Pilpres dan Pileg ini juga turut mempengaruhi jalannya roda pemerintahan.

 

“Hak rakyat untuk menggunakan suaranya harus disalurkan, jangan sampai ada lagi yang golput di Kota Solok. Pentingnya suara masyarakat untuk Pilpres dan Pileg ini sangatlah nyata,” tutur Reinier.

Reinier berharap, semua peserta penyuluhan ini bisa mengikuti kegiatan dengan cermat. Para peserta akan menjadi corong, memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat lain.

“Dengan mengikuti Pilpres dan Pileg nanti, kita akan benar-benar mendapatkan Presiden dan Wakil Rakyat yang benar-benar berguna dan bisa mengayomi masyarakat nantinya,” ujar Reinier. (HumasPro)

Team Work : Deni, Jamalis.