Wako Resmikan Masjid Al Hikmah

SOLOK KOTA – Wali Kota Solok Zul Elfian resmikan pemakaian Mesjid Al Hikmah Aro IV Korong yang baru selesai dibangun kembali. Sabtu (9/3)

Turut hadir dalam peresmian Ketua DPRD yang diwakili Ramadhani Kirana Putra,SE,MM, Ketua Komisi I DPRD Yoserizal dan Anggota DPRD Amrinof Diaz Dt.Ula Gadang, Unsur Forkopimda, OPD terkait serta Tokoh Masyarakat.

Mesjid Al Hikmah yang dibangun kembali dengan dana APBD Kota Solok Tahun 2018 sebesar 2,035 Milyar Rupiah yang dianggarkan melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Solok. Dengan diresmikannya Mesjid Al Hikmah menambah deretan mesjid di Kota Solok yang dibangun melalui APBD. Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Solok dalam mewujudkan Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah kota yang diberkahi Allah SWT.

Walikota Solok yang hadir didampingi Ketua TP.PKK Hj. Zulmiyetti Zul Elfian dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan DPRD sehingga sudah enam mesjid dan satu mushala di Kota Solok yang dibangun kembali melalui dana APBD.

“Kalau dana hibah untuk rehab sudah semua rumah ibadah mendapatkan. Namun yang dibangun kembali melalui APBD dalam tiga tahun terakhir, Mesjid Al Hikmah merupakan mesjid ke enam,” ungkap Wako.

Beliau juga berpesan kepada jemaah agar dengan megahnya mesjid semakin termotivasi untuk meramaikan mesjid dalam melaksanakan sholat berjemaah dan ibadah lainnya. Selain itu beliau juga menghimbau kepada pengurus mesjid dapat mengaktifkan baitul maal watamwil dalam ikut mengupayakan pengentasan kemiskinan berbasis mesjid.

Senada dengan Wako, Ketua DPRD Kota Solok yang diwakili Ramadhani Kirana Putra,SE,MM juga menghimbau agar Mesjid Al Hikmah ikut mengambil peran dalam perbaikan ekonomi jemaah sehingga tidak terjerat dengan rentenir.

Ketua Pengurus Masjid Yanuardi atas nama jemaah dan masyarakat mengucapkan terima kasih yang tak terhingga dengan dibangunnya Mesjid Al Hikmah yang sangat megah, tinggal jemaah lagi untuk memakmurkan mesjid. Namun satu harapan jemaah melalui pengurus yakni pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan sinapa piliang dengan aro.

Peresmian masjid ditutup dengan penandatangan prasasti dan tablik Akbar bersama Ustad Buchori Ismirat (HumasPro)