Menyukseskan Pemilu Serentak, Pemko Solok Gelar Dialog politik bersama pemilih pemula dan perempuan di Kota Solok.

SOLOK KOTA – 17 April 2019, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia akan mengadakan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak untuk memilih Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, serta DPRD Kabupaten/Kota.

Guna menyukseskan pesta demokrasi tersebut, Pemerintah Kota Solo melalui Kesbangpol Kota Solok mengadakan dialog politik bersama pemilih pemula dan perempuan di Kota Solok, bertempat di aula Hotel Taufina Kota Solok, Selasa (19/2).

Kegiatan itu dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Solok Reinier,ST,MM. Turut hadir, Kepala Kesbangpol Kota Solok Fidlywendi Alfi, anggota KPU, Bawaslu, serta ratusan pemilih pemula yang ada di Kota Solok.

Kepala kesbangpol Kota Solok Fidlywendi Alfi dalam laporannya menyebutkan, kegiatan dialog politik ini diikuti oleh pemilih pemula dan perempuan yang baru pertama kali melakukan Pemilu. Kegiatan berlangsung dua hari, Selasa 19 Febriari 2019 sampai Rabu 20 Februari 2019.

Dialog politik ini bertujuan untuk memberikan pengertian kepada masyarakat bahwa pemilu merupakan hak dan kewajiban kita bersama. Dialog ini juga sebagai salah satu cara menyukseskan pemilu serentak tahun 2019.

Sementara itu, Wawako Reinier mengatakan, langkah dialog politik yang diadakan sekarang ini merupakan bagian dari pesta demokrasi yang akan dilakukan sebentar lagi.

Tentunya kita berharap, selesainya acara dialog politik ini, akan ada bekal bagi pemilih pemula untuk bersikap, karena pemilih pemula merupakan salah satu komponen yang ikut menjadi penentu Kota Solok hebat kedepannya. “Bagi para pemilih pemula, tentunya harus mendapatkan pengetahuan seluas-luasnya dari pemerintah, kpu, ataupun bawaslu mengenai segala sesuatu tentang pemilu ini,” tutup wako. (HumasPro).