Porkot Resmi Digelar

SOLOK KOTA – Wakil Walikota Solok Reinier,ST,MM secara resmi membuka Pekan Olahraga Kota (Porkot) Kota Solok Tahun 2019, bertempat di GOR Kota Solok, Kelurahan Tanjung paku, Senin (18/2).

Porkot antar kelurahan kali ini mempertandingkan 3 cabang olahraga, yaitu Bulutangkis, Futsal dan tenis meja yang dilaksanakan pada tanggal 18 Februari sampai 22 Februari 2018.

Hadir pada kesempatan itu, Forkopimda Kota Solok, Kepala Cabang Bank Nagari Solok Banteng Dono Sariro, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok Dodi Osmond, Ketua Koni Kota Solok, Bundo Kanduang, serta KNPI Kota Solok.

Reinier dalam arahannya mengatakan, Pekan Olahraga Kota Solok dilaksanakan dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, terutama masyarakat Kota Solok. Kegiatan ini juga merupakan Visi dan Misi dari Pemerintah Kota Solok untuk mensejahterakan masyarakatnya.

Porkot ini merupakan tolak ukur bagi kelurahan untuk menumbuhkan minat olahraga bagi masyarakat Kota Solok, terutama generasi muda. “Apabila generasi muda sehat, pasti masyarakat Kota Solok akan sehat dan sejahtera. Sehingga, prestasi olahraga kita akan meningkat dan akan diperhitungkan ditingkat provinsi maupun Nasional,” ujar Wawako.

Reinier juga mengucapkan selamat bertanding, jaga sportifitas serta rasa persaudaraan sesama insan olahraga se Kota Solok. Selain menyalurkan bakat dan mengukur prestasi, Porkot ini sebagai ajang menjalin dan meningkatkan silaturrahmi antar pemain dan pengurus olahraga khususnya, dan masyarakat pada umumnya. (HumasPro).