Peletakan Batu Pertama Masjid Darianis Yatim SMPN 1 Kota Solok

SOLOK KOTA – Wakil Walikota Solok Reinier, ST, MM peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Darianis Yatim SMPN 1 Kota Solok, Sabtu (12/3). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD, Wakapolres Solok Kota, Kepala Kemenag, Donatur/Ketua Iluspi, Kepala Dinas Pendidikan, Ketua LKAAM, Bundo Kanduang, Ketua KNPI Kota Solok, Kepala sekolah, Majelis Guru, Pensiunan, serta Alumni SMP Negeri 1 Kota Solok.

Wakil Walikota mengatakan pembangunan Masjid Darianis Yatim ini agar dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan juga menjadi ladang amal bagi donatur yang telah berpartisipasi untuk pembangunan ini, dan juga sebagai untuk melaksanakan kegiatan yang positif bagi siswa-siswi tersebut masuk majelis guru yang ada di SMPN 1 Kota Solok.

“Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terkait dengan pembangunan masjid sesuai dengan Motto Kota Solok “Kota Beras Serambi Madinah” Tutur Reinier

Reinier menambahkan bahwa pembangunan ini diharapkan dapat membantu membangun pendidikan kharakter siswa dan siswi SMPN 1 Kota Solok agar tidak mudah terjerumus kedalam dunia narkoba dan minuman keras.

Acara tersebut ditutup dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Walikota Solok, Wakil Kapolres Solok Kota, Wakil Ketua DPRD, Kepala Kemenag, Ketua LKAAM, Ketua Bundo Kanduang, Donatur, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Solok, Ketua Komite, serta Ketua Pengurus Pembangunan Masjid tersebut. (Eryx/Jamalis HumasPro)