Pembongkaran Portal Beton Pasar Raya Solok

SOLOK KOTA – Wakil Walikota Solok Reinier,ST,MM memimpin apel eksekusi pembongkaran portal depan toko kurnia maju, komplek pertokoan Bundo Kanduang, Pasar Raya Kota Solok, Kamis (17/1), bertempat di Halaman Dinas PUPR Kota Solok.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kajari Solok Aliyansyah, Ketua Pengadilan Negeri Solok, Sub Den Pom Kota Solok Kapten CPM Taufik Amir, Kepala OPD terkait, serta personil gabungan TNI Kodim 0309/Solok, Polres Solok Kota, Satpol PP Kota Solok, Dinas Perhubungan dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok.

Sub Denpom Kota Solok Kapten CPM Taufik Amir mengatakan, eksekusi yang akan dilakukan ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama. Dalam eksekusi ini diharapkan jangan sampai ada kita di lapangan yang tidak tahu harus berbuat apa. Selanjutnya, jangan sampai kita arogansi dan utamakan keselamatan kita bersama.

Sementara itu, Wawako Reinier dalam arahannya mengatakan, kita mengeksekusi ini bukanlah untuk menzolimi, akan tetapi kita mengayomi masyarakat kita.

Jika portal tersebut tetap dibiarkan juga, tentu akan menjadi rawan kecelakaan dan apabila kita tidak menindak lanjuti kita selaku pemerintah tentu salah juga. “Pembongkaran portal ini hanya penataan dan kita mempunyai tekad bersama untuk menciptakan keamanan dan kenyamaan bagi masyarakat,” sebut Renier.

Kepada personil yang bertugas, jangan sampai ada pihak-pihak yang merasa di rugikan, serta kita bertugas sesuai koridor hukum yang tepat. Kita harapkan akan mendapatkan hal yang baik. Tetap jaga keselamatan di lapangan. Tak lupa, Reinier juga mengucapakan terima kasih kepada Forkopimda yang telah mendukung kegiatan ini agar berjalan lancar.

Seusai apel, seluruh personil gabungan secara serentak bergerak guna mengeksekusi portal depan toko Kurnia Maju, Pasar Raya Solok. (Deni/HumasPro).