Poin Sempurna Untuk Persis Solok dalam Turnamen Walikota Cup

SOLOK KOTA – Turnamen sepak bola Walikota Cup Solok yang diikuti oleh 4 Kota/Kab di Sumatera Barat, Kota Solok, Kabupaten 50 Kota, Kabupaten Sijunjung, Kota Padang Panjang, dari 19 sampai 24 Desember 2018 di lapangan Merdeka Solok.

Laga terakhir (24/12) Persis Vs PSPP Padang Panjang, Persis menang 3-0 (2-0) atas PSPP Padang Panjang. Dengan hasil ini, Persis mengoleksi poin sempurna (9) dari tiga laga. Yakni menang 2-1 atas Persiju Sijunjung, menggulung Gasliko Limapuluh Kota 3-0 dan menyikat PSPP tiga gol tanpa balas. Sementara itu, Gasliko menempati peringkat kedua usai mengalahkan PSPP 4-3 dan Persiju 2-0. Persiju di posisi ketiga dengan tiga poin hasil kemenangan 2-0 atas PSPP.

Hasil ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Persis Kota Solok. Terutama dengan telah rampungnya Lapangan Merdeka Kota Solok yang menjadi home base (kandang) Persis. Tahun 2019 mendatang Persis juga berencana akan mengikuti Liga 3 PSSI Regional Sumbar. Hasil ini juga menjadi bekal berharga bagi tim yang populer pada tahun 1970-an hingga tahun 1990-an tersebut.

Wakil Walikota Solok Reinier, menyatakan turnamen ini merupakan momentum awal bagi kebangkitan sepakbola di Kota Solok, khususnya Persis Kota Solok. Mantan pemain andalan Persis Kota Solok tersebut menyatakan Pemko Solok siap men-support Persis untuk bertarung di level yang lebih tinggi nantinya. Reinier juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia Piala Walikota Solok, Dinas Pemuda dan Olahraga, serta semua pihak yang telah membantu suksesnya turnamen ini.

‚ÄúSelamat kepada tim Persis Kota Solok. Ini merupakan momentum awal kebangkitan sepakbola di Kota Solok,” tutup wawako (Eryx HumasPro)