Kota Solok Baralek Gadang dalam rangka Ulang Tahun ke-48

SOLOK KOTA – Di Hari Jadi Kota Solok ke 48, yang jatuh pada tanggal 16 Desember 2018 digelar penuh kemeriahan dengan sejumlah rangkaian kegiatan penuh makna diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Solok bersama dengan pihak terkait lainnya. Sabtu (15/12)

Perayaan Hari Jadi, ‘Baralek Gadang’ Kota yang berjuluk ‘KotaSolok Kota Beras Serambi Madinah’ ini juga bertujuan untuk ‘Mambangkik Batang Tarandam’, mengingatkan masyarakat Sumatera Barat, akan sejarah masa lalu Solok yang kaya akan budaya, bahwa Solok dari dulu hingga sekarang merupakan daerah yang elok, indah dan beradat.

Beragam kegiatan diselenggarakan, salah satunya adalah Arak-arakan Bako terbanyak dengan jumlah peserta yakni Bundo Kanduang.

Kegiatan yang dihadiri Walikota Solok Zul Elfian, Wakil Walikota Solok Reinier, Wakil Walikota Makasar DR. Syamsurizal MI,S.Sos,M.Si, Dekranas Pusat, Gubernur Sumbar yang diwakili, Walikota/Bupati Se-Sumatera Barat dan yang mewakili, Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, Kapolres Solok Kota, Dandim 0309, Kajari Solok, Ketua LKAAM, Ketua KAN, Bundo Kanduang, seluruh Kepala OPD Pemko Solok, Ninik Mamak, Alim Ulama, seluruh peserta pawai dan tamu undangan lainya.

Walikota Solok Zul Elfian dalam sambutannya mengatakan, pihaknya bersyukur di usia yang ke 48 diharapkan ke depanya Kota Solok semakin maju.

Zul Elfian juga mengapresiasi seluruh kalangan adat, Bundo Kanduang, LKAAM dan KAN yang saling berangkulan bersama seluruh elemen masyarakat, sehingga dapat mensukseskan rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Solok.

“Ini merupakan momentum yang baik untuk intropeksi demi kemajuan Kota Solok yang lebih baik kedepannya,” tutur sang wako. (Eryx Humaspro)