Wako Solok Membuka Kegiatan Penarikan Undian Berhadiah PBB P2 Kota Solok Tahun 2018

SOLOK KOTA – Walikota Solok H.Zul Elfian,SH,M.Si membuka kegiatan Penarikan Undian Berhadiah Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) P2 Kota Solok Tahun 2018, bertempat di Istiqlal Park, Komplek Lapangan Merdeka Kota Solok, Rabu (12/12).

Turut hadir pada kesempatan itu, Dandim 0309 Solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi, Asisten III Setda Kota Solok Drs.Muhammad,M.Si, Kapolres Solok Kota, Dirut Bank Nagari Cabang Solok Banteng Dono Sariro, Kepala Cabang Bank BRI Solok, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Solok Novirna Handayani,SE serta masyarakat wajib pajak.

Kepala BKD Kota Solok dalam laporannya menyebutkan, tujuan kegiatan iniialah memberikan semangat dan motivasi kepada wajib pajak yang telah membayar PBB tepat waktu. Selanjutnya, membangkitkan semangat bagi para wajib pajak akan pentingnya pajak bagi pembangunan Kota Solok.

Adapun peserta kegiatan ini terdiri dari perwakilan tiap kelurahan di dua kecamatan yang ada di Kota Solok. Peserta ialah sasaran wajib PBB se Kota Solok yang telah membayar pbb sampai 12 desember 2018, dengan jumlah total sebanyak 300 orang.

Pada kesempatan itu, Novirna juga melaporkan, total penerimaan pbb p2 di Kota Solok sebesar 70,56%, dengan jumlah total Rp 705.550.915. Jumlah itu terbagi pada Kecamatan Lubuk Sikarah dengan total PBB sebanyak 65,46% dengan jumlah Rp 167.456.907, Kecamatan Tanjung Harapan total PBB 75,35% dengan jumlah Rp 126.992.178.

Sementara itu, Walikota Solok H. Zul Elfian mengucapkan rasa terimakasih dan penghargaan kepada pemilik hotel dan restoran, serta masyarakat yang telah membayar pbb p2 tepat waktu.

Seperti diketahui, pajak yang telah dibayarkan merupakan sumbangsih kita bersama untuk melanjutkan pembangunan negara kita. “Dana pbb itu dari kita, oleh kita dan untuk kita,” sebut wako.

Zul Elfian juga mengapresiasi diadakannya kegiatan penarikan undian ini. Tahun depan, wako meminta kepada BKD Kota Solok agar menyiapkan doorprize umrah bagi satu orang wajib pajak di Kota Solok. “Kita upayakan doorprize yang semakin menarik agar para wajib pajak di Kota Solok akan bertambah, dan bisa mencapai persentase yang lebih tinggi lagi tiap tahun kedepannya,” tutup wako. (Deni/HumasPro).