Tingkatkan Mutu dan Kualitas ASN Lewat Seminar Peringatan HUT KORPRI ke-47

SOLOK KOTA – Wakil Walikota Solok Reinier,ST,MM membuka langsung seminar peringatan HUT KORPRI ke-47 di Gedung Kubung Tigo Baleh, Rabu (28/11). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Departemen Litigasi LKBH KORPRI Nasional Dr. Drs. R.S. Kamso, SH, MM, Sekretaris Daerah Rusdianto, S.IP,MM, Asisten, Staff Ahli, seluruh Kepala OPD serta seluruh ASN yang berada dilingkungan Pemerintah Kota Solok.

Seminar yang membahas tentang Peran Korpri terhadap penanganan kasus hukum bagi anggota korpri (ASN) “Tinjauan dari aspek penyelenggaraan advokasi hukum dari kepegawaian”. Tampak antusias seluruh ASN dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Hal ini dibuktikan dengan tak ada yang meninggalkan ruangan hingga selesainya acara.

Dalam Laporannya, Drs. Nova Elfino selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan beberapa jenis kegiatan yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korpri ke-47 ini merupakan upaya KORPRI dalam melindungi Kotanya salah satu dengan adanya seminar, selain seminar diadakan juga berbagai perlombaan dibidang keagamaan dan olahraga.

Disisi lain, Reinier ungkapkan kegiatan ini sangat penting dilaksanakan karena hal ini akan menjadi alat bagi seluruh ASN untuk meningkatkan kinerja kedepannya. “Pemahaman tentang aturan dan peraturan yang akan dipaparkan nantinya harus kita pahami bersama agar dapat diterapkan dengan baik untuk kedepannya,” harap Reinier.

Wakil Walikota Solok tersebut berharap “Semoga setelah ini kinerja seluruh ASN jauh meningkat dari sebelumnya” tambah Reinier

Sayangnya, Reinier ungkap rasa kekecewaannya karena kurangnya partisipasi dan kesadaran dari beberapa ASN yang enggan untuk menghadiri seminar yang akan bermanfaat untuk kelangsungan kinerja ASN tersebut kedepannya. (Suci/HumasPro)