Kota Solok Memperoleh Penghargaan Bidang Pariwisata

SOLOK KOTA – Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah kembali memperoleh penghargaan. Kali ini, Kota Solok memperoleh penghargaan di bidang pariwisata yakni The most improved peduli wisata awards 2018 (kloster kawasan potensial pariwisata provinsi) Sumatera Barat dengan raihan juara 2.

Kota Solok berhasil menyabet penghargaan tersebut dengan pariwisata andalan Sawah Solok. Berhasil mengalahkan Kawasan Seribu Rumah Gadang di Kabupaten Solok Selatan yang memperoleh Juara 3. Sedangkan juara 1 di kategori The Most Improved ialah Pantai Gondoriah Kota Pariaman.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Rizki Handayani Mustafa, Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata RI kepada Wakil Walikota Solok Reinier,ST,MM saat malam penganugerahan peduli wisata awards 2018 sekaligus gala dinner, Bertempat di Pustaka Bung Hatta Bukittinggi, Sabtu (27/10).

Kegiatan Gala Dinner ini merupakan puncak dari kegiatan Seminar Nasional Pariwisata 4.0 Peluang dan Tantangan Untuk Pariwisata Berkelanjutan Indonesia yang diikuti oleh para pelaku pariwisata, guru besar serta dosen dari perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada bapak-ibuk yang telah datang melakukan seminar. Seminar ini sejatinya dapat memicu perkembangan pariwisata Sumatera Barat khususnya, serta pariwisata Indonesia pada umumnya.

Diakui Nasrul Abit, Saat ini Provinsi Sumatera Barat sedang berusaha mengejar ketertinggalan dibidang pariwisata dari daerah lainnya di Indonesia.

“Tentu secara bertahap, potensi pariwisata Sumbar akan dikembangkan, dimana nantinya akan memberikan multi effect bagi perekonomian masyarakat Sumbar,” ujarnya.

Wakil Walikota Solok Reinier dalam kesempatan ini menyampaikan upacan terimakasih dan apresiasi atas upaya stakeholder terkait sehingga mengantarkan Kota Solok memperoleh penghargaan dibidang pariwisata.

“Kita berharap apresiasi yang di pemerintah pusat kepada kita menjadi penyemangat dan motivasi untuk semakin giat kedepannya dalam menata sektor pariwisata Kota Solok. Yang pada akhirnya nanti kita harapkan sektor pariwisata mampu berkontribusi dalam peningkatan perekonomian masyarakat,”harap Reinier. (Deni/HumasPro)