Sekda Kota Solok Hadiri Silaturrahmi TNI dengan Veteran

SOLOK KOTA – Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto,SIP,MM menghadiri kegiatan silaturrahmi TNI dengan Veteran dalam rangka HUT TNI ke 73 Tahun 2018 Kodim 0309/Solok, dengan mengangkat tema Profesionalisme TNI Untuk Rakyat, bertempat di Aula Makodim 0309/Solok, Rabu (26/9).

Turut hadir pada kesempatan itu, Dandim 0309 Solok Priyo Iswahyudi yang diwakili Pabung Kodim 0309/Solok di Kabupaten Solok Mayor.Inf.Togar Harahap, Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan diwakili Kabag Ops Kompol Bresman Simanjuntak, Kajari Solok, Ketua Pengadilan Negeri Solok, Ketua Pengadilan Agama Solok, serta puluhan Legiun Veteran Republik Indonesia Solok.

Togar Harahap dalam sambutannya mengatakan, kegiatan silaturrahmi TNI dengan veteran kali ini dalam rangka menyambut HUT TNI ke 73 pada tanggal 5 Oktober 2018.

Silaturrahmi yang erat antara para veteran yang telah merebut kemerdekaan dengan TNI dan generasi saat ini dalam mengisi kemerdekaan sangat dibutuhkan. “Kami yang muda-muda ini tentu memerlukan masukan dan bimbingan dari para senior untuk menjaga keutuhan NKRI ini,” sebutnya.

Sementara itu, Rusdianto mengatakan dahsyatnya silaturrahim tidak mengenal ruang dan tidak mengenal waktu. “Atas nama PemerIntah Kota Solok, kami mengucapkan terimakasih atas undangan dan bisa berkumpul bersama legiun veteran dalam rangka HUT TNI ke 73 tahun 2018,” sebutnya.

Adanya sambung rasa antara gemerasi saat ini yang masih bertugas dan para veteran yang sudab purna tugas harus selalu terjalin. ” Semoga para veteran selalu sehat, panjang umur, rajin beribadah dan selalu membimbing kami generasi penerus,” lanjutnya.

Rusdianto mengakui, dirinya banyak belajar dan terinspirasi untuk melanjutkan perjuangan dari para veteran. “Mari kita semua tetap kompak dan selalu jaga silaturrahim. Para veteran agar tetap memberikan masukan kepada kami penerus perjuangan ini,” tutupnya.

Selesai sambutan, langsung diserahkan secara simbolis bingkisan dari Kodim 0309/Solok kepada berupa para Legiun Veteran Solok berupa sembilan bahan pokok (sembako), serta dilanjutkan dengan foto bersama para veteran. (Deni/HumasPro).