Bareh Solok Run 10 K Digelar

SOLOK KOTA – Ratusan atlet lari dari kalangan pelajar dan umum di Kota Solok antusias berkumpul di titik start guna mengikuti Bareh Solok Run 10 K 2018, bertempat di Sport Hall Tanjung Paku, Sabtu (22/9). Kegiatan lomba lari ini diadakan Pemerintah Kota Solok dalam rangka menyemarakkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2018.

Para peserta lomba lari tersebut dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solok Rusdianto,SIP,MM, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok Drs.Dodi Osmond, beserta seluruh kepala OPD di lingkup Pemko Solok.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok Dodi Osmond dalam laporannya menyebutkan, peserta lomba lari ini diikutu sebanyak 685 orang dari kalangan siswa, serta 115 orang dari kalangan umum dengan total peserta sebanyak 800 orang.

Para peserta akan memperebutkan total hadiah senilai Rp 70 Juta. Dengan kategori pemenang, Siswa Putra juara 1 sampai 10, Siswa Putri juara 1 sampai 10, kategori Umum Putra juara 1 sampai 10 dan Umum Putri juga juara 1 sampai 10.


Sekda Kota Solok Rusdianto dalam sambutannya, atas nama Pemerintah Kota Solok mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para panitia, sponsorship dan peserta yang telah bekerjasama menyukseskan kegiatan Bareh Solok Run 10 K.

Kegiatan ini diadakan Pemko Solok guna menyemarakkan peringatan Haornas 2018 di Kota Solok serta sekaligus sebagai ajang pembinaan dan seleksi bagi atlet lari Kota Solok yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat Tahun 2018.

” Kepada para peserta kami ucapkan selamat bertanding dan berlomba, semoga dapat hasil yang terbaik. Tetap junjung tinggi sportifitas,” tutup Rusdianto. (Deni/Humaspro).