Wawako buka Library Fiesta Kota Solok 2018

SOLOK KOTA – Wakil Walikota Solok Reinier buka secara resmi  Library Fiesta 2018 di Gedung Kubuang 13, Senin (17/9), Pembukaan acara dilanjutkan dengan pengguntingan, pelepasan balon ke udara oleh Wakil Walikota Solok didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Kegiatan tersebut akan berlangsung dari tanggal 17 sampai dengan 19 september mendatang. Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Rombongan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumbar, Kepala Gramedia, Kepala OPD serta undangan lainnya.

Wakil Walikota Reinier apresiasi dengan adanya kegiatan ini, karena kegiatan ini sangat penting guna merangsang minat baca masyarakat.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Drs. Yul Abrar dalam laporannya mengungkapkan tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan kunjungan masyarakat ke perpustakaan serta menumbuhkan budaya membaca serta Kota Solok menuju Kota Literasi.

Reinier menambahkan dalam meningkatkan minat baca anak, orang tua memiliki peran penting dalam memperkenalkan pentingnya membaca sejak dini.

“Kita butuh inovasi-inovasi baru untuk merangsang minat baca masyarakat serta meningkatkan kunjungan perpustakaan. Tak kalah pentingnya orang tua menjadi peran terpenting mengenalkan pentingnya membaca kepada anak sejak dini”, ungkap Wakil Walikota Solok.

Senam Literasi dari pelajar SDN 21 PPA warnai pembukaan kegiatan tersebut, puluhan anak ikut andil lakukan senam tersebut. Pelepasan Road Show dan peninjauan stand menutup Solok Library Fiesta 2018. (Suci/HumasPro)