Kota Solok Gelar Pagelaran Seni “Limpapeh” di TMII

JAKARTA – Walikota Solok H.Zul Elfian dan Ketua DPRD Kota Solok Yutriscan, SE, Ketua-ketua Komisi DPRD Kota Solok beserta Jajaran Kepala OPD Kota Solok dan Ketua LKAAM dan Bundo Kanduang menghadiri Pagelaran Daerah Kota Solok yang mengangkat tema Limpapeh di Anjungan Sumatera Barat Taman Mini Indonesia Indah. Sabtu malam (15/9)

Pemerintah Kota Solok terus berupaya untuk menggenjot pariwisata lokal yang berada di Kota Beras Serambi Madinah dengan Sawah Soloknya yang dikenal oleh sebagian kalangan masyarakat Sumatera Barat.

Pemerintah Kota pun terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat maupun swasta untuk berinvestasi di Kota Solok, banyak sekali potensi pariwisata Kota Solok untuk mendarangkan para wisatawan lokal maupun intersional, sudah banyak pagelaran dan festival yang diselenggarakan di Kota Solok untuk menarik minat masyarakat berkunjung di habis Serambi Madina.

Pagelaran daerah Kota Solok ini yang dihadiri Langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Drs. Nasir Ahmad,M.Si juga dihadiri oleh beberapa Duta Besar asing diantaranya Peru, Cekoslovakia, Australia, Suriname dan Anggota DPR RI Hermanto serta DPRD Provinsi Sumatera Barat Musli M.Nur yang sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan pagelaran daerah ini semoga pagelaran ini menjadi gerbang pembuka bagi para pengunjung anjungan Sumatera Barat untuk berkunjung ke Kota Solok.

“Melalui pagelaran ini diharapkan dimasa yang akan datang akan mampu memberikan dampak terhadap meningkatnya kunjungan wisatawan dan menambah wawasan pengetahuan akan potensi daerah serta nilai-nilai budaya masyarakat kota solok,” ungkap Zul Elfian

“Karya seni budaya Sumatera Barat sudah dikenal dimata dunia, diharapkan dengan rangsangan kreatifitas yang terus menerus akan menjadikan budaya minang lebih dikenal dipahami dan dicintai oleh seluruh lapisan masyarakat baik domestik maupun mancanegara”, ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat mewakili Gubernur.

Pagelaran daerah juga dimeriahkan dengan penampilan busana handmade yang dibuat oleh perancang busana putera daerah kota solok yakni Buyung Ilyas serta pameran produk kerajinan IKM dibawah binaan dekranasda Kota Solok. (HumasPro)