Pemko Solok Gelar Bimtek Manajemen Kinerja dan Akuntabilitas Kinerja

PADANG –  Pemerintah Kota Solok gelar Bimtek Manajemen Kinerja dan Akuntabilitas Kinerja di Lingkungan Kota Solok di Hotel Rocky Padang mulai dari tanggal 7 september sampai dengan 9 september 2018. kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Solok Zul Elfian, Bpk. Kamarudin ( Asiten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan I Kementerian Pendayangunaaan Aparatur Sipil Negara ), Bpk. F. Azis Sulistyardjo dari Provita Building Character and Management Consultant Yogyakarta, Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto, Staf Ahli dil Lingkungan Pemerintah Kota Solok, Para Asisten Sekretariat Daerah Kota Solok, Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota Solok.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan aparatur tentang manjemen kinerja dan penilaian akuntabilitas kinerja sehingga terwujudnya good governace dan terwujudnya nilai SAKIP Kota Solok yang lebih baik dan meningkatnya hasil evaluasi SAKIP masing-masing OPD yang ada di Pemerintah Kota Solok.
“Acara ini diikuti 48 peserta dari Pemerintahan Kota Solok, dan Tim Percepatan Pingkatan Nilai Nilai Evaluasi SAKIP. Kegiatan Bimtek ini diharapkan dapat nilai hasil evaluasi lebih baik dan meningkatkan pemahaman Aparatur mengenai Casecading serta manajemen kinerja”, Ucap Kepala Inspektorat Irawadi Sebagai Ketua Panita Pelasana.

Walikota Solok H. Zul Elfian, SH, MS.i dalam sambutannya berharap dengan adanya  pembekalan ini dapat memotivasi bangkitnya kinerja ASN. ” malam ini saya sangat bangga karena lewat Bimtek ini diberikan pembakalan yang beharga bagaimana motivasi kerja bisa bangkit dengan interaksi kerja yang baik dan harmonis antara atasan dan bawahan” ungkap Zul Elfian.

Pemerintah Kota Solok saya berharap dalam pencapaian visi misi Pemerintah Daerah perlu kita ciptakan kerja sama yang baik dan untuk evaluasi SAKIP tahun 2017 yang sudah kita kirim ke MENPAN RB yang mungkin dalam waktu dekat akan kita terima hasil evaluasi sakip Pemerintah Kota Solok berharap hasilnya lebih baik dari tahun sebelumnya. tambah H. Zul Elfian, SH, MS.i (Eryx/Humaspro)