PAWAI TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1440 H KOTA SOLOK

SOLOK KOTA – Pawai 1 Muharram 1440 H di lepas oleh Ketua MUI Solok Afrizal Taib, Walikota dan Sekretaris Daerah bersama OPD di Halaman Balaikota menuju Mesjid Agung Al-Muhsinin di ikuti oleh ribuan pelajar MDA/TPA se-Kota Solok dan Anggota Yasin serta ibuk-ibuk PKK Kota Solok (11/9)

Afrizal Taib mengatakan bahwa kita sebagai warga muslim hampir 99% penduduknya islam, dituntut untuk dapat merayakan tahun baru islam ini, sehingga nuansa islami di Kota Solok yang kita cintai ini, tetap terjaga dan terpelihara.
“Momen tahun baru islam ini, menuntut kita untuk Hijrah (bisa berubah) kearah yang lebih baik, bila sebelumnya tidak sholat berjamaah, kini kita hijrah menjadi selalu berjamaah, bila tidak mau ke mesjid, hijrah untuk selalu ke mesjid, bila tidak terbiasa membaca al qur’an, hijrah menjadi terbiasa membaca Alquran,” tuturnya.

“Saya apresiasi atas apa yang Pemko Solok lakukan, dalam rangka melestarikan kebudayaan islam yang ada culture kita selama ini, dengan mengadakan Pawai Obor dan dilanjutkan dengan Tablikh Akbar Kemaren dan Pawai 1 Muharram 1440 H,” tukasnya.

Disisi lain, Walikota Solok H.Zul Elfian, SH, MS.i,  mengajak  untuk mengubah diri kita menjadi lebih baik lagi dari tahun ke tahun. “Dengan terus melestarikan dan mensyiarkan agama islam, kita harus merubah diri kita kearah yang lebih baik, seperti yang disampaikan oleh Bpk. Afrizal Taib, yaitu Hijrah ke kehidupan yang lebih baik, dan memahami islam, alqur’an dan sunah dengan benar” ungkapnya.

Mari kita bersama-sama menuju Ghirah Kebersamaan Mewujudkan Kota Solok Kota Beras Kota Serambi Madinah
“Perbanyak ibadah kita, jadikan al qur’an dan sunah sebagai tuntunan kita dalam kehidupan ini, insyaallah, kita akan menjadi manusia yang bermanfaat, baik untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat dan daerah kita,” tutup Walikota Solok.

Kegiatan tersebut ditutup dengan Pawai menuju Mesjid Agung Al-Muhsinin. (Eryx/Humaspro)