Basikicau Alam Bareh Solok Diharapkan Menjadi Penunjang Wisatawan

SOLOK KOTA – Pembukaan Event Basikicau Alam Bareh Solok Tahun 2018 di Taman Pramuka Pulau Belibis Ampang Kualo, Minggu 9/9 di hadiri oleh Walikota Solok, Ketua DPRD, Ketua-Ketua Komisi DPRD, Kepala OPD , Camat dan Lurah lingkup Pemerintah Kota Solok, Pimpinan Bank Nagari, Pimpinan Hotel Taufina, Ketua LKAAM, Ketua KAN Lubuk Sikarah, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok, BnR, Juri, Korlap dan IP, serta para pecinta burung/kicau mania.

Event Basikicau Alam Bareh Solok merupakan kegiatan yang diprakasai oleh para kicau mania Solok, yang tahun ini dilaksanakan oleh Basikicau Bird Club Indonesia Solok. “Alhamdulillah pada tahun ini Pemerintah Kota melalui Dinas Pariwisata telah memfasilitasi kegiatan ini dan dibantu oleh OPD terkait dalam kegiatan ini,” ucap Ketua Pelaksana Hj. Elvy Basri, SE, MM

Elvy Basri dalam sambutannya menambahkan, Tujuan dari Kegiatan ini untuk¬† Menjalin silaturahmi antar Pemerintah Kota Solok dan Masyarakat serta Kicau Mania se-Indonesia, Meningkatkan rasa persatuan, persaudaraan, kekompakan dan jiwa sportifitas pemuda. “semoga kegiatan rutin ini menjadi penunjang wisatawan yang akan datang ke Kota Solok” harap Elvy.

Lomba dan Pameran burung berkicau kali ini, akan digelar dengan 4 kategori dan 22 kelas. kegiatan ini diikuti oleh para Kicau Mania se- Indonesia yaitu Kalimantan Tengah, Yogyakarta, Semarang, Jakarta, Tanggerang, Bogor, Medan, Palembang, Bengkulu, Lampung, dan Kabupaten Kota di Sumatera Barat.

“Reward kali ini berupa Tropy, Piagam Penghargaan dan Uang tunai dengan total Rp. 65.000.000,- ( Enam puluh lima juta rupiah )”, ucap Hj. Elvy Basri, SE, MM.

Disisi lain,¬†Walikota Solok H.Zul Elfian, SH, M.Si mengungkapkan Pemerintah Kota Solok akan selalu mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh masyarakat yang memiliki tujuan membangun dan memajukan Kota Solok kedepan. Seperti penyelengaraan Basikicau Alam Bareh Solok yang tahun ini merupakan event ke-3 kita laksanakan pada hari ini 9/9. “Pemerintah Kota Solok Sangat bangga, Karena ini merupakan event tingkat Nasonal yang dapat kita gelar pada tahun 2018 ini”, puji Zul Elfian.

Zul Elfian tak lupa ungkapkan rasa Terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerjasama dan bekerja keras dengan sunguh-sunguh untuk terselenggaranya acara ini, serta kepada seluruh pihak-pihak yang sudah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini. Tutur Walikota Solok. ( Eryx/Humaspro )