Wawako Bersilahturahmi dengan Perantau

SOLOK KOTA – Wakil Walikota Solok Reinier menghadiri silahturahmi dengan Perantau Keluarga Datuak Tan Patiah, bertempat di Sawah Solok. Rabu sore (22/8)

Wawako yang hadiri didampingi istri dan Kepala Bagian Humas disambut oleh perantau kaum suku sikuang dan keluarga yang ada di Kota Solok. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Solok telah hadir dalam acara silaturahmi kaum keluarga Datuak Tan patiah, kami menikmati kemajuan Kota Solok dibawah pimpinan Pak Zul Elfian dan Pak Reinir,” Ungkap Ir. Har Hardi yang merupakan mantan Ketua KBKS Jakarta.

Wawako dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas agenda yang digagas keluarga Datuk Tan Patiah ini. “Semoga agenda-agenda seperti ini bisa mentradisi selalu, karena disamping memupuk silahturahmi keluarga juga membangun jembatan hati yang dirantau dengan Pemerintah Kota,” ungkap Reinier

Dalam kesempatan itu Wawako juga menyampaikan bahwa kemajuan Kota Solok tentunya tidak dapat dilepaskan dari peran perantau, karenanya pada kesempatan itu beliau mengajak untuk bersama membangun kota untuk menjadi lebih baik lagi.

“Rencana kita akan membangun hotel bintang empat dan mall di daerah Solok, karena sebagai kota yang memiliki hinterland tentu mau tidak mau mulai mengupayakan itu. Tentunya kita harus bisa pastikan, bahwa keberadaan Mall itu nantinya tidak akan menganggu pada aktivitas pasar rakyat,” ujar Wawako.

Sebagai putra daerah tepatnya VI Suku, beliau mengucapkan terimakasih karena telah di undang dalam acara silahturahmi ini. Beliau berharap semoga bisa menjadi sebuah wadah atau contoh bagi perantau Kota Solok lainnya yang masih banyak di luar sana.

“Mari kita sebagai warga Kota Solok, kita dukung mewujukan Kota Beras Serambi Madinah yang maju ekonominya, sejahtera masyarakatnya serta jauh generasi mudanya dari pengaruh hal-hal yang merusak generasi bangsa,” kata Reinier mengakhiri sambutannya. (Eryx/HumasPro)