Pemko Solok Gelar Malam Resepsi Peringatan HUT RI ke-73

Pemerintah Kota Solok gelar Malam Resepsi Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Gedung Kubuang 13 pada Jum’at malam (17/8). Acara Malam Resepsi Peringatan HUT RI ini dihadiri oleh Walikota Solok Zul Elfian, Wakil Walikota Solok Reinier, Ketua DPRD Kota Solok Yutris Chan, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto, pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Solok, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, serta para undangan lainnya. Turut hadir PNS penerima penghargaan Satyalencana Karya Satya Tahun 2018 serta anggota Paskibraka Kota Solok.

Malam resepsi tersebut dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni budaya anak nagari yang tergabung pada Sanggar Lubuak Nan Tigo. Kegitan ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan HUT RI ke-73. “Alhamdulillah rangkaian kegiatan HUT RI berjalan dengan lancar, walau nantinya tetap menjadi pelajaran untuk tahun tahun selanjutnya bagi kita semua”, papar Sekretaris Daerah Rusdianto pada penyampaian laporan kegiatan selaku ketua pelaksana.

Masih dalam Malam resepsi, Walikota Solok Zul Elfian turut apresiasi terhadap anggota Paskibraka Kota Solok tahun 2018 atas suksesnya dalam menjalankan tugas mereka selaku pengibar Bendera Sang Merah Putih.

Disisi lain Ketua LKAAM dan Bundo Kanduang mengungkapkan rasa senangnya kepada rakyat Kota Solok yang mana ikut berpartisipasi memeriahkan Peringatan HUT RI ke-73 ini,”Dari tahun kemaren kita melihat jauh sekali peningkatan rakyat Kota Solok dalam memeriahkan HUT RI, semoga tahun selanjutnya kita lebih bisa mengkatkan lagi kegiatan-kegiatan dalam menyambut HUT RI”, ungkap Bundo Kanduang.

Acara tersebut ditutup dengan penyerahan hadiah Lomba Foto Wisata Alam Bareh Solok, Solo Song serta lomba Vidio dalam rangka peringatan HUT RI yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata. Tak hanya itu, Walikota Solok juga menerima pemberian CSR dari Bank Nagari Cab Solok untuk pendidikan sebanyak 120 juta rupiah, serta Piagam penghargaan dari Kedubes Indonesia Untuk Rusia atas Penampilan Sanggar Lubuak Nan Tigo dalam Festival Indonesia di Moscow Rusia. (SNA/HumasPro)