Wawako Memberikan Penyuluhan Narkoba di Koto Panjang

SOLOK KOTA – Wakil Walikota Solok Reinier memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba, bertempat di Balai Pemuda Koto Panjang, Rabu (15/8).

Kekhawatiran Reinier yang juga ketua BNK Kota Solok, membuat dirinya secara terus menerus melakukan penyuluhan dan sosialisasi terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba.

Reinier pada kesempatan itu menyebutkan, tugas pemerintah adalah memberikan perlindungan kepada masyarakat dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Saat ini, pemerintah telah melakukan berbagai hal guna menurunkan angka penyalahgunaan narkoba. Pemko Solok bersama dengan Polres Solok Kota sudah berkomitmen memberantas narkoba secara nyata.

Reinier mengaku saat ini bangga kepada seluruh Babinkamtibmas yang sudah sampai melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah dan itu dilakukan secara rutin.

Namun melihat kenyataan yang ada, setelah berbagai upaya yang dilakukan, saat ini peredaran narkoba di Kota Solok masih tinggi. “Bahkan sampai Juni 2018, kasus narkoba di Kota Solok meningkat 40% dari tahun 2017, tentu kita harus segera mencari cara jitu mengatasi ini,” sebut Reinier.

Untuk itu, melalui sosialisasi ini diharapkan agar kita semua mendapatkan solusi agar bisa mengurangi masalah narkoba yang ada. Pemerintah dan Kepolisian tidak akan bisa berbuat banyak tanpa ada peran masyarakat, kita semua harus menyelamatkan generasi muda penerus bangsa.

Harapan dengan gencarnya penyuluhan yang dilakukan ini, komitmen untuk memberantas penyalahgunaan narkoba tidak hanya diucapkan dengan kata-kata saja, melainkan diwujudkan secara bersama-sama oleh semua elemen masyarakat dalam suatu tindakan yang nyata. (Deni/HumasPro).