Walikota Solok Hadiri Rakornas Pemajuan Kebudayaan

JAKARTA – Walikota Solok H.Zul Elfian M.Si menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pemajuan Kebudayaan di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Jakarta. Selasa (31/7)

Budaya merupakan salah satu identitas seseorang yang berada di tanah air, banyak sekali ragam budaya tanah air yang dapat dipertahankan sebagai ciri khas Bangsa Indonesia.
Sumatera Barat khususnya Kota Solok banyak sekali ragam budaya yang dapat di perkenalkan ke kanca nasional maupun internasional untuk mendatangkan para wisatawan lokal maupun asing untuk berkunjung dan belajar ragam kebudayaan ranah minang.

Deputi Bidang Koordinasi kebudayaan Kemko PMK Nyoman Shuida “peran kemenko PMK dalam pelaksaan Koordinasi, singkronisasi & pengendalian Pemajuan kebudayaan”, dengan Prioritas : Kebudayaan sebagai streaming;Tersusun pokok” pikiran kebudayaan didaerah;penguatan kelembagaan kebudaan di pusat maupun di daerah.

“Kebudayaan diranah minang tidak boleh luntur dengan era modernisasi pada saat ini, budaya merupakan warisan dari nenek moyang yang harus dipertahankan oleh kita semuanya terutama pada generasi muda untuk mau belajar dan melestarikan budaya minang,” imbuh Walikota Solok.

Setelah dibukannya rakornas pemajuan kebudayaan dilanjutkan dengan sesi diskusi dalam pemajuan kebudayaan dalam RPJMN.

(HumasPro)